Oktober 17, 2018

Produsen Kosmetik Yang Pro Rakyat

Viva Kosmetik Sejuta Umat

Perempuan adalah pasar utama Industri Kosmetik

Zaman nenek dan emak kite, sekitar tahun 60an kosmetik tergolong barang mewah. Cuma cewek-cewek yang bener-bener berduit yang mampu beli bedak ama lipstik. 

Saat Viva mulai memasarkan kosmetik lokal murah meriah,tentu saja disambut gegap gempitaPerlu dicatat, Viva adalah kosmetik pertama yang  berani mencetak "made in Indonesia" pada kemasan nya.Produksi pertama,tahun 1962 maka sekarang sudah 56 tahun Viva kosmetik eksis di Indonesia.  

Dibanding produk kosmetik lokal yang muncul belakangan,Viva sekarang udah jarang berpromosi dimedia cetak dan elektronik. Diriku penasaran apa yang membuat mereka bertahan selama 56 tahun?
Secara,beberapa merek kosmetik dalam negeri  yang baru seumur jagung sudah discontinue
   

Viva Kosmetik Halal


Untuk  Indonesia yang mayoritas Islam, halal itu penting.Tanpa gembar-gembor jargon halal yang over, Viva  Kosmetik sudah dapat sertifikasi HALAL  dari MUI  Jawa Timur.Viva kosmetik sudah mendapat sertifikat,  cara pembuatan kosmetik yang benar (CPKB ) dari Badan Pengawas Farmasi dan Makanan.
Tapi diriku menyarankan, gunakan produk yang sesuai dengan kondisi kulit. Mau mahal atau murce , kalau emang gak sesuai jenis kulit ya tetep aja gak nampol jeng.  Chek and rechek, untuk  menghindari breakout atau purging - reaksi alergi pada kulit

Lebih banyak soal Purging sudah kita obrolin di Purging Jangan Panik

 Kosmetik yang cocok untuk iklim Indonesia

Klaim yang sangat ambisius  ini, menuntut formulasi produk tahan terpaan  angin dan guyuran keringat. Untuk produk Viva dengan harga  20 rebuan keatas, pertahananya lumayan juga 4-5 jam.

Warna-Warni Viva kosmetik

Viva tidak mengeluarkan trend warna setiap tahun. Kalau diperhatiin warna  lipstik,blushon, eyeshadow  Viva  adalah warna-warna “klasik” yang bersahaja yang tetap cucok digunakan dari masa kemasa.

Harga Viva Kosmetik Murah Meriah

For your informations diriku menulis  artikel ini,  bukan karena diendors atau mengharap gratisan.Tapi bener-bener kagum pada management PT VITAPHARM.
Di zaman masuk WC umum mesti bayar 2K gini, masih sanggup jual produk kosmetik  seharga bawah 1K. Berikut beberapa kosmetik Viva, dengan harga yang luar biasa. Viva  bisa terjangkau sejuta wanita Indonesia, yang miskin papah tetapi tetap pengen terlihat cantik sesuai isi kantong masing-masing.

Produk Unggulan  Viva Kosmetik

  • Bedak Dos
Bedak tabur,  dalam  katalog Viva jenis bedak ini disebut bedak dos. Bedak ini, produk iconic Viva. Sejak zaman Soekarno, sampai Jokowi selalu ada  pemakainya . Kabarnya, sekarang masih diproduksi  sampai 8 ton /hari.
Kemasan sachet- bungkus plastik  sebarat 15 g. Di warung kampung kisaran harga Rp. 500-1000/ bungkus.
  • Hand and Body Lotion
 Hand & Body lotions, ada beberapa varian body lotion Viva. Tapi yang paling senior, namanya Asmara. Diriku waktu kecil, sering liat  kakak  rajin banget pake Asmara ini.  Wanginya lumayan, dari dulu sampai sekarang konsisten dengan wangi kembang setaman itu.
Teksturnya emang  agak cair sih , tapi body lotion merek lain  yang sama cairnya dijual 4x lebih mahal.Sekarang, hand body Asmara dijual dengan kisaran harga  Rp.2000-3000/botol 100ml.
  • Eye Shadow dan Blush On
Creamy Eye Shadow
Untuk eyes shadow ada 2 varian yang powder dan cream. Seperti namanya emang teksturnya krim. Blush on dan Eyeshadow mumer ini, lumayan pigmented.Bertahan 3-4 jam, dikelopak mata dan pipi. Warna-warnanya juga asik, bisa kepake  gituhhh.
Kemasanya sederhana,piringan plastik bulat kecil-keci. Sekilas, mirip-mirip produk sample gitu. Untuk yang ini cuma bisa dibeli di toko kosmetik kisaran harganya bikin kaget. Eyeshadow mulai harga Rp.3500- 12.500 untuk  gold cream  eyeshadow sementara blushon dalam kemasan plastik  dijual 3500 / satu

Jangkauan Distribusi 💗
Selain Indomie, cuma Viva yang bisa begini.Dari puncak pegunungan, sampai pesisir pantai diseluruh penjuru nusantara pasti bisa menemukan pasar atau warung kecil yang jual produk Viva. Belum tergoyahkan dengan kisaran harga yang lebih murah dari satu bungkus kacang goreng atau sebatang rokok.
 Asmara Hand and Body Lotion
Kalau ada pemilihan kosmetik yang pro rakyat, Viva juaranya.

Perempuan Indonesia perlu di beri pencerahan, ternyata masih ada kosmetik yang halal  aman di kulit aman di kantong. 


Alasan Perempuan Membeli Produk Kosmetik

Diriku percaya, kalau  PT.Vitapharm mengklaim memegang 50% market share kosmetik Indonesia.Perempuan Indonesia masih banyak yang berpikir panjang untuk membeli satu  lipstik, seharga 2 karung beras premium.

 
Viva kosmetik  punya pendukung hard core. Pengguna setia, membuatnya bertahan dalam perubahan zaman dan perubahan konsep cantik perempuan Indonesia 💚donasaurus

Tags :

bm
Created by: Donasaurus

Feel free to connect with me on social media or leave me a comment lways be super happy to have a little chat about your ideas and opinions Love Dona

Connect