Mei 19, 2019

Memilih Gaya dan Warna Rambut



Gaya rambut Nia Ramadani dan Mikhayala bisa jadi inspirasi 

Rambut Mahkota Wanita

Perempuan itu paling senang bermain - main, dengan warna dan gaya rambut. Moment hari raya, biasanya dijadikan alasan untuk melakukan sesuatu pada rambut.

Perempuan sekarang sudah bebas, mau melakukan treatmen apa aja sama rambutnya. Mulai dari sekadar  merapikan rambut, sampai dengan treatment coloring,smoothing dan rebonding. 
Pegen tampil beda tapi masih bingung,enaknya kepo ini dulu hal – hal berikut ini sebelum cap cus ke salon.
Jangan memotong rambut kalau lagi emosi
  •  Potong Rambut
Perempuan memotong rambutnya, karena berbagai alasan. Beberapa bahkan memotong rambut dengan alasan emosional, misalnya baru saja putus cinta. Tapi sebelum menyesal baiknya kamu tahu, yang perlu dipertimbangkan saat memilih model rambut.

Bentuk wajah
Berekperimenlah dengan gaya rambut, yang direkomendasikan untuk bentuk wajah kamu.
 
Face Shape
Trend
Menyesuaikan trend,dengan  kondisi lingkungan kerja. Beberapa perusahaan, mempunyai aturan tertulis mengenai penampilan rambut karyawannya.
Misalnya rambut panjang terurai, akan mengangu gerak dan berbahaya.
Waktu
Mama muda yang masih aktif bekerja diluar rumah, bakalan riweh kalau harus pake blow- dryer atau catok tiap pagi. Pertimbangkan model rambut, yang tidak menuntut waktu khusus.
  • Coloring
Mewarnai rambut, cara paling jitu merubah penampilan dalam waktu singkat. Ada beberapa jenis treatment coloring rambut yang bisa dilakukan di salon.
Bleching         
Proses  bleching adalah melunturkan melanin rambut.Level bleching dari 1-10, semakin tinggi level semakin terang/putih rambutmu.

Bleching wajib dilakukan kalau menginginkan warna rambut yang benar-benar berbeda dari warna  asli rambutmu.

Misalnya rambutmu aslinya coklat gelap. Pengen rambut warna pink terang. Untuk sampai dengan level  10,setidaknya rambutmu harus di bleching  3-4 kali.

Pada level  10 rambutmu  terlihat putih, dengan sedikit  saja semburat kuning.Pewarnaan pada bleching level ini,akan menghasilkan  warna yang  keren banget.

Highlighting
Pewarnaan rambut  mengunakan warna yang 2-3 tingkat lebih terang. Biasanya hanya pada sisi  luar / atas rambut.Dilakukan dengan memisahkan  rambut  sebelum applikasi pewarna.
Pemisahan ini  bisa mengunakan  cap  yang  berlubang ( highlighting cap) atau almunium  foil.  Teknik ini akan menghasilkan, efek rambut tebal dan  glowing

Single Process
Betul sekali, ini artinya  coloring mengunakan satu warna. Dengan satu kali proses aplikasi juga juga.
Double Process
Nah harus sedikit  teliti, mengunakan istilah ini.Dalam dunia persalonan, ada istilah double proses.  
Rambut di bleching – cuci – terus diwarnai sesuai permintaan.
Catatan
Kalau yang kamu maksud adalah, efek dua warna pada rambut.Maka istilahnya, bisa macem-macem. Ada ombre,balayage dll. Tergantung pada posisi  dan teknik gradasi warna.  Lebih jelas mengenai macam – macam pewarnaan rambut klik disini deh
  • Rebonding dan Smoothing
Rebonding Treatment
Perempuan Indonesia punya obsesi tersendiri, pada rambut yang panjang dan lurus.
Yang gak PD mewarnai rambut, biasanya akan langsung pilih treatment meluruskan rambut. Sama – sama meluruskan,tapi ada beberapa point yang harus kamu pertimbangkan.Nih ada tips dari Matrix, supaya gak gagal paham soal rebonding dan smoothing

Rebonding
Teknik yang digunakan pada saat rebonding adalah dengan membuat obat meresap pada kutikula rambut, untuk kemudian diubah struktur alami rambut sehingga menjadi lurus. Teknik ini memberikan hasil yang lurus namun sedikit kaku.
Treatment ini memberi hasil baik pada rambut , yang  kriting biasa sampai kribo.

Smoothing
Treatmen ini menggunakan bahan kimia  yang mengandung protein atau biasa disebut keratin.
Untuk menyejajarkan kembali susunan rambut, agar tampak lebih halus, rapi, dan mudah diatur.

Rambut yang sudah di smoothing atau rebonding, bertahan dalam kondisi baik antara 3-5 bulan tergantung jenis rambut dan perawatanya.

Jadi kira – kira rambut kamu mau diapain lebaran ini ? Bagi dong ceritanya di komen.***donasaurus.com

Tags :

bm
Created by: Donasaurus

Feel free to connect with me on social media or leave me a comment lways be super happy to have a little chat about your ideas and opinions Love Dona

Connect