Juni 01, 2019

Ramadan yang ramai lancar

                                                                                               pic Rawpixel


Mengisi waktu dibulan Ramadan

Dibanding bulan – bulan lain,kegiatan ramadanku termasuk yang ramai lancar.Selain urusan kerjaan dan urusan ibadah,ada beberapa kegiatan yang  juga meramaikan ramadanku.
  Tadarus dan Tarawih  
Sebagian besar malam ramadanku, diisi dengan kegiatan ini. Biasanya tarawih di masjid, tadarus sendiri di rumah. Kalau berbuka bersam di luar, pulangnya selalu menyempatkan diri untuk sholat tarawih dan tadarus. Kalau udah capek banget aku tidur dulu,dan bangun sahur lebih awal untuk tadarus.
  Bersih - bersih rumah  
Setiap hari menyapu halaman dan mengepel rumah, ternyata belum cukup. Setiap ramadan kerjaan beres- beres ditambah dengan cuci horden, bersih karpet dan mengecat pagar dan rumah.Belum lagi urusan tebas rumput dan bunga.Kerjaan  ini gak bisa dilakukan sendiri,emang mesti kerja sama tim yang solid. Dengan gotong royong, segalanya lebih mudah dan ringan.
  Mix and Match Pakaian  
Wkkk beneran loh biasanya aku bongkarin lemari pakaian. Padu-padanin baju, celana dan jilbab kemudian disusun menurut paketnya masing – masing. Biar gak ribet dan lama mikir, saat akan pergi bersilaturahmi.Waitttt belum selesai sampai disono, setelah itu masih ada segment mengosok pakaian dan memperbaiki bagian yang rusak.
  Masak – memasak  
Tau sendirikan tradisi hari raya kita, gak jauh - jauh dari makanan.Meskipun semua bisa di beli jadi atau pesen. Tapi ada beberapa masakan, yang kayaknya mesti dimasak sendiri. Nah bagian ini, yang juga cukup menyita waktu. Satu hari khusus ke pasar, dan beberapa hari khusus masak – memasak.
Segment ini, biasanya diselingi dengan bersih - bersih toples dan piring untuk menghidangkan makanan di hari raya.
  Menyelesaikan tantangan menulis  
Khusus ramadan 2019 ini, diriku menyediakan waktu,untuk menulis satu artikel tiap hari selama 30 hari. Sengaja ikut tantangan ini, biar terbiasa nulis setiap hari. Sadar diriku ini masih awam banget, soal tulis – menulis di blog. Perlu pembiasaan, untuk bisa produktif setiap hari.Walaupun sebenernya keteteran juga, tapi tetap lanjut.

Beberapa orang mungkin ramadannya, lebih seibuk dari aku.Semoga ramai lancar semua, sampai nanti kita tiba diakhir ramadan.***donasaurus.com

Tags :

bm
Created by: Donasaurus

Feel free to connect with me on social media or leave me a comment lways be super happy to have a little chat about your ideas and opinions Love Dona

Connect