Selasa, 09 Oktober 2018

Keramas sambil bernostalgia




Pengalaman pertama coba Emeron Shampoo.
Masa itu, tahun kedua diriku kuliah Fakultas Sastra – sekarang Fakultas Ilmu Budaya – UGM.  Aih masa norak-noraknya  jadi mahasiswa. Ikut  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jurusan, Fakultas sampai Universitas semua  dicobain. Angkatan 98 dalam gelombang perubahan – Reformasi Indonesia. Bahkan, dengan semangat muda yang mengelora aku tuh sampe  ikut aksi menuntut reformasi.
Satu komando satu tujuan, yel yel yang membangkitkan semangat reformasi di dada para pemuda seluruh Indonesia yang sedang bersekolah di Jogja. Bersama kawan-kawan lain, diriku  ikut turun ke jalan. Tanpa ragu, meski perempuan dan anak rantau,  diriku  Long march.  
Yang tak terlupakan, waktu kita jalan dari bunderan UGM menuju  alun-alun utara keraton.  Rambut kusut dan muka kusam,  adalah penampakanku dihari-hari itu. 
Rambutku, termasuk kategori kering, dan mudah kusut.Well udah kepikiran nih, aku  harus  reformasi penampilan.

Fist Impression
Diantara hingar bingar, berita demo reformasi di TV. Aku, nonton iklan Shampo Emeron.
Jingle “ Emeron Emeron…… Emeron gaya rambut…gaya pesona “ yang dibawakan Ikke Nurjanah, sederhana, natural tidak lebay dan Indonesia banget.

Menarik, karena Emeron adalah yang pertama menjadikan penyanyi dangdut sebagai bintang iklan produk shampo. 
Sepulang kuliah, langsung mampir ke Malioboro. Mencari-cari di antara deretan shampo pada rak pajang  Ramai Mall.  Varian pertama yang aku coba  Rumput Laut.
Tetarik melihat warnanya yang bening , seperti  air. Dikemas dalam botol plastik, yang masih sederhana banget.  Hmmm sebelum beli, dicium-cium dulu dong . Aduhayyyy, aromanya segar dan khas.  Ok deh  mari kita buktikan, apakah iklannya sebagus produknya.

Rasanya baru satu minggu keramas, sudah kelihatan bedanya. Belum habis satu botol, Emeron sudah berhasil mereformasi penampilanku. Rambut yang biasanya mudah kusut, kusam dan bau matahari. Perlahan, mulai jadi lembut, mudah diatur  dan wangiiiiiiii banget.

Gak masyalahhhh, walau ditiup angin dalam bis kota, juga panas-panas ikut demo.
Rambutku, jadi mudah dirapikan tidak kusut dan wanginya  nempel sampai hari keramas berikutnya.

Romansa, tinggal di kos-kosan putri. Cewek-cewek itu,  suka kepo. Yang satu beli bedak merek apa trus keliatan cakep, pasti semua pengen juga.  
Ehhhh mereka penasaran, dengan wangi  shampoku. Akhirnya ramai-ramai satu kos-kosan, ikutan beli  Shampo Emeron.

Tetap Setia
Tamat kuliah, kembali ke kampung halaman. Meninggalkan, sejuta kenangan indah di Yogja.
Tak semua tinggal kenangan, Shampo Emeron kubawa mudik bersamaku.Beberapa tahun berlalu, Shampo Emeron Rumput Laut sudah tidak diproduksi lagi.

Cerita berlanjut , aku tuh mulai  memasuki dunia kerja. Rambutku yang dulunya panjang, terpaksa ku potong pendek karena rontok.  Mulai mikir nih, jangan-jangan sampoonya gak cocok lagi ?
Rambutku perlu shampo yang menyuburkan dan menguatkan akar. Bingung juga, varian apa yang bisa memperbaiki kondisi rambut eikeh  ?

Setelah bolak-balik , baca in semua ingredient sampoo di rak  supermarket . Ureka .....Lidah Buaya.  Yups girl, rambutku perlu  lidah buaya untuk menguatkan akar dan menyuburkannya. Cukup lama juga, bertahan dengan Shampo Emeron Lidah Buaya.
Sampai dua tahun lalu, rambutku membisikan sesuatuhh. Saatnya, melakukan perubahan lagi.

Hadewwwww, sehelai dua helai uban dan rambut yang mulai menipis bikin bete . Varian Shampo Emeron apa yang dapat menyelesaikan masalah ini?
                                                               
Shampoo Emeron

Pilihan jatuh pada Shampo Emeron Nutritive Shampo Soft Smooth ACTIVE PROVIT AMINO  dengan Sun Flower. Perawatan rambut alami dari ekstrak biji bunga matahari yang mengandung :

  • Zinc dan Vitamin E untuk merangsang pertumbuhan rambut
  • Vitamin B6 yang membatu mencegah rambut rontok dan kebotakan 
  • Mineral seperti tembaga akan merangsang pembentukan melanin – pigment yang mempengaruhi warna rambut sehingga mencegah rambut menjadi putih (uban)
  • Asam lemak omega-6 menjaga kelembabkan rambut dan kulit kepala
Sekarang, akutuh masih aktif dalam organisasi sosial dan ikut kegiatan komunitas. Rambutku, perlu sesuatu yang paripurna. Gak cukup Cuma pake shampoo doang.   All out, untuk hasil maksimal  diriku mengunakan rangkaian Emeron Compelete Hair Care 

Emeron Nutritive Shampoo
Shampoo dikemas dalam botol Baby Pink yang imut. Busa melimpah untuk membersihkan kotoran,debu dan minyak yang menempel pada kulit kepala dan rambut. Emeron Nutritive Shampoo itu, juara wanginya  segar dan  memberi efek relaksasi.

Emeron Nutritive Conditioner
Bilas shampo sampai bersih, dilanjutkan dengan mengoleskan Emeron Soft & Smooth Nutritive Conditioner Sun Flower.
Tekstur conditioner lebih kental dari shampo, oleskan dari tengah lalu ke ujung rambut.
Perlahan, usap bagian – bagian rambut dengan jari agar nutrisi Emeron Soft & Smooth Nutritive Conditioner Sun Flower rata meresap pada setiap helai rambut. Biarkan beberapa saat , sebelum dibilas sampai bersih.

Emeron Hair Vitamin

Kapsul lunak, berwarna merah magenta berbentuk bulat pipih. 
Soybean – Kacang Kedelai dalam ingredientnya. Tau kan kalau kedelai itu mengandung :
  • Isoflavon , yang kaya antioksidan sangat bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi kerontokan rambut.
  •  Lesitin,  yang dapat memperbaiki pembuluh arteri dan vena di kulit kepala.
Gimana makenya cuy ?
Girls,  vitamin rambut itu hanya diusap-usap manjah pada bagian bawah atau ujung-ujung rambut aja.
Dipakai saat rambut basah, karena pori-pori rambut terbuka. Usapkan Emeron Hair Vitamin Soft and Smooth, perlahan pada ujung-ujung rambut dan biarkan semua nutrisi terserap.

Rangkaian Emeron Compelete Hair Care, membuat rambut terasa lembut dan tentu saja bebas kusut.
Kandungan nutrisi dan manfaat Sun Flower, meredakan rasa khawatirku soal uban dan penipisan rambut. 

Orde Berganti

Wow baru sadar, sudah 20 tahun sejak pertama kali aku keramas mengunakan Shampo Emeron Rumput Laut. Dimulai dari niat untuk reformasi perawatan rambut, sampai akhirnya menjadi teman setia sampai sekarang.Teman-teman lama kaget, ternyata akutuh masih setia pada Shampo Emeron. 

Ada banyak alasan, untuk setia pada Shampo Emeron. Ingredient- bahan perawatan rambut alami yang terkandung di dalamnya sudah terbukti secara ilmiah baik untuk merawat kesehatan rambut.
 Rambut eikeh  yang kering kusam dan kusut, serasa hidup kembali setelah menyerap nutrisi Shampo Emeron. Yang paling crusial,saat musim gugur rambut ( aih lu kelewatan deh lebay ).

Shampo Emeron membantu menguatkan akan dan mengembalikan kesuburan rambutku seperti semula. Yang gak kalah penting nih, setelah berhijab. Aku tak merasa perlu, hijrah  ke shampoo lain. Cukup shampo Emeron, memenuhi semua kebutuhan rambut yang berhijab.

Seperti  juga diriku, dalam 20 tahun Shampo Emeron mengalami banyak perubahan. Perubahan pada kemasan, perubahan pada varian dan perubahan segment pasar. Zaman now, akutuh  bukan lagi target market Shampo Emeron.

Tapi, layaknya sahabat, Shampoo Emeron selalu menjaga dan setia pada setiap fase rambutku. Setiap keramas dengan Shampo Emeron, serasa diisi ulang. Hidupku kembali bersemangat dan optimis, seperti dimasa reformasi Mei 1998. Ada yang setia sama Emeron seperti aku ?
Aku tunggu ceritamu di komen ?


#reviewemeronshampoo
#soybean
#shampoolidahbuaya
#haicare
#perawatanrambut
#hairvitamin
#vitaminrambut
#hairconditioner
#shampooemeron
#rambutrusak
#rambutkering



4 komentar:

Sandra Hamidah mengatakan...

Dulu pake, pernah review juga tapi sekarang ngga pake btw vitamin rambut yang item kok bau banget ya

donasaurus mengatakan...

Emang yg item agak keras aromanya.Aku sekarang pake yang pink ,menyesuaikan dengan kebutuhan.Thanks sdh mampir Sandra

dudukpalingdepan mengatakan...

penting banget milih shampoo yang cocok untuk rambut ya, mba. Saya pernah juga pakai emeron dan cocok-cocok aja.

donasaurus mengatakan...

Bener cin, soalnya kalo suka gonta ganti shampoo keluhanya banyak .Thanks sudah mampir