Jumat, 16 November 2018

Smartphone Pilihan Female Gamer





Dulu sih sambil nungguin anak les atau pulang sekolah, emak-emak biasanya  mengisi waktu  dengan  ngerumpi ngalor ngidul. Sekarang coba deh kamu, nongkrong di halaman sekolah menjelang waktu pulang.

See, emak-emak pada sibuk dengan smartphone masing-masing. Puas jeprat-jepret narcis, terus berbalas pantun di media sosial kekira  para perempuan ngapain aja dengan smart phonenya  ?

Ya main game dong ! 
Haaaah perempuan macam apa yang suka gaming ( ala-ala sinetron )
Aih bro, dirimu  kudet deh.



Emang sih, kalo  bicara soal game  pasti tuh yang terbayan, muka-muka lelaki yang serius banget menatap layar ( ampe gak berkedip).  Sekarang  sih, game udah bukan hak prerogatif lelaki lagi. 

Yang suka gaming itu, mulai dari ibu rumahtangga,  pekerja kantoran,  sampai nenek yang walau gatek tapi kepo  perkembangan teknologi.

Dari survei  yang diadain Google Play dan NewZoo pada tahun  2017  ternyata 65% wanita  berumur 10-65  tahun di USA  bermain game mobile.


Sumber : gameanalytic.com


Dulu main game itu, kesannya ribet banget dah. Mesti colok sana-sini, dan lumayan mahal. Semua berubah, sejak negara api game  bisa diunduh di aplikasi smartphone.

Kalau mau irit paket data, tinggal unduh game yang gak perlu  terkoneksi internet untuk dimainkan. Perempuan lebih suka gaming di smartphone, karena simple aja gitu.Bisa dimana aja,kapan aja gak ribet colak - colok dan narik kabel.

Sumber : gameanalytic.com


Survei itu juga membuktikan,  hampir setengah (49%)  dari  pemain game di aplikasi  seluler  adalah wanita. Dengan  smartphone, bisa gaming sambil nemenin anak bobo siang, atau kalo lagi BT di kantor. 
Dokter gigi itu, gaming dulu, sebelum  oprasi geraham bungsu eike.Untung mission accomplished, lah kalu kagak bisa ompong eike.

Alat komunikasi, sekarang mengalami  perluasan fungsi sebagai media hiburan. Gaming jadi hiburan yang murah, mudah dan cepat untuk mengisi waktu luang perempuan.

Buibu gak perlu sisiran dulu, ganti baju  terus sibuk cari sepatu. Cukup dirimu dan smartphone, maka dunia akan baik-baik  saja.

Biasanya perempuan suka game, yang santai dan gak usah pake mikir (banyak). Komunitas, sangat  mempengaruhi pilihan game yang dimainkan perempuan.
 Rekomendasi game yang dimainkan, teman atau saudara lebih disukai perempuan.

Alasanya antaralain biar ada bahan obrolan, kalau ketemu atau kalau gak ngerti ada yang ngajarin.  Game hasil dari  promosi  mulut kemulut ini, misalnya  Words With Friends, Candy Crush, Angry Birds, dan Pokémon Go.

Sumber : gameanalytic.com

Thanks To Smartphone

Jumlah perempuan yang gaming mengunakan  smartphone, mempengaruhi  game creator. 
Bermunculan  game,  dengan karakter dan visual yang khusus. Untuk  menarik minat, gamer perempuan. 

Ngaku deh,perempuan itu suka mengasosiasikan dir,i dengan salah satu dari karakter games yang  mereka mainkan.
Sosok perempuan yang gak cuma cantik, tapi juga tangguh saat menghajar lawan-lawan mereka.


Kadang ( sering) untuk  rasa percaya diri,  atau sekedar memuaskan ego, kita perlu merasakan kemenangan tiap hari. Berhasil  naik satu level atau sekedar bisa menghajar lawan di game,sudah  lumayan bikin happy  hati kita.

Cewek- cewek karakter game,yang badass dan sexy itu antara lain Lara Croft (Tomb Raider Series),Jill Valentine (Resident Evil Series),Ellie (The Last Of Us),Bayonetta (The Bayonetta Series),Lightning (Final Fantasy Series). 

Rata-rata gamer perempuan, sudah mandiri secara finansial dan gak keberatan kok  ngeluarin uang untuk  beli smartphone yang asik buat gaming.

Tapi jujur ya mak, main game itu emang bisa bikin lupa waktu. Sebelum mengizinkan anak bermain game di smartphone, cheki-cheki dulu deh game yang gimana yang  pantas buat anak-anak.



Ngobrolin soal game di smartphone kurang sedap kalo gak langsung ngebahas soal smartphone anyar dari ASUS.

Limitless Gaming

For your information, tahun 2017 ASUS meluncurkan smartphone baru yaitu ASUS Zenfone Max Pro M1.  Dengan tagline ‘ Limitless Gaming’, ASUS mendedikasikan  Zenfone Max Pro M1 untuk kamu para smartphone gamer.

Tangguh dan  Trendy 

Desain Zenfone Max Pro M1 dinamis dengan ukuran compact 5,5 inch dan rasio layar infinity display 18:9 inch. 

Layar Lebar 

Zenfone Max Pro M1 dengan layar beresolusi 2.160 x 1.080 Full HD+. Bikin gambar enak dilihat dan gak bikin mata cepet lelah.

Mantab banget dalam gengaman,bodynya  metal dengan berat 180 gr dan dimensi 159 x 76 x 8.46 mm. Plus dua warna chic, Meteor Silver dan Deep Sea Black yang matching dimana aja


Fingerprint Scanner

Gak suka dong, smartphone kita diutak-atik tangan-tangan nakal. 
Jangan khawati, ZenFone Max Pro M1 punya fingerprint scanner dibagian belakang . Lebih aman terkendali, karena privacy kita terjaga.

CPU Snapdragon 636

Ini yang bikin main game bareng  ZenFone Max Pro M1 gak ada lawan.
 Snapdragon 636 menggunakan custom core Kyro 26 yang memiliki 8 core yang terbagi menjadi dua cluster. 

Bikin performa lebih tinggi 50-55% lebih tinggi dari versi Snapdragon 625. Meningkatkan performa gaming,sampai dengan 45%.

RAM Yang Luas

Zenfone Max Pro M1 ini smartphone yang mengerti perempuan.Tau sendirikan, kita suka sayang ngebuang foto-foto cantik yang menyesakan RAM.  ASUS ZenFone Max Pro M1 dengan prosesor Snadragon 636 tersedia dalam 3 kapasitas RAM.

  • RAM 3GB dan kapasitas memori internal 32GB.
  • RAM 4GB dan media penyimpanan 64GB
  • RAM 6GB  dan  media penyimpanan 64GB


Buibu bisa pilih sendiri seri Zenfone Max Pro M1 dengan kapasitas RAM sesuai kebutuhan.

Camera

Dua kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama beresolusi 13 MP untuk varian 3/32 dan 4/64 dan 16 MP untuk varian 6/64 ditambah lensa wide 5MP untuk menciptakan fitur bokeh yang keren.  Cucok banget untuk beauty blogger yang lagi review produk.

Sementara itu kamera depan,punya 8 MP untuk varian 3/32 dan 4/64 dan 16 MP untuk varian 6/64 yang keduanya memiliki softlight LED flash.
Gak ketinggaln juga  fitur populer kamera seperti HDR, Auto, Potrait, dan Flower.Yang berfungsi otomatis,menyesuaikan pengaturan kamera ketika membidik foto.

HDR Mode

High Dinamic Range, fitur atau mode dimana kamu bisa menyeimbangkan warna foto yang kamu hasilkan baik di background maupun foreground, sehingga memiliki rentang warna dinamis yang lebih baik.

HDR membuat foto yang terlalu gelap atau terlalu terang menjadi seimbang warna. Sehingga tidak ada foto yang terlalu siluet atau over exposure. Berikut hasil foto menggunakan mode HDR dari ZenFone Max Pro M1.




Potrait Mode (Bokeh)

Bokeh mode bekerja dengan dual kamera di belakang, dengan cara memisahkan antara latar belakang dan objek fokus melalui software. Jadi hasil foto, keliatan memiliki ruang buram dibelakang dan fokus pada satu objek di depanSeperti menggunakan teknik depth of field pada kamera profesional.

Flower

ZenFone Max Pro M1 mampu menangkap foto macro dengan baik. Kamu bisa memotret objek-objek kecil seperti bunga, serangga, tanaman, yang memang membutuhkan detail yang tajam saat untuk dapat dilihat dengan baik.

Hello Vlogger, good news Zenfone Max Pro M1 sudah dapat merekam dengan resolusi sampai 4K. Bikin tampilan  tutorial kamu, jadi lebih asik.

Background Limit

Gunanya  meminimalkan aplikasi ,yang jarang digunakan. Tujuanya menghemat ,baterai smartphone pengguna. Aktivitas yang berjalan di backround (latar belakang) OS terkadang bisa sangat menyedot daya bikin batre cepet drop.

Autofill

Fitur ini mirip sepeti autosave password yang ada di Google Chrome. Kita bisa login secara otomatis tanpa perlu mengetik password dan username lagi. Saat pertama loging, google akan  meminta konfirmasi untuk menyimpan username dan password. 
Apabila kita menyetujuinya, Google akan menyimpan kemudian melakukan autofill terhadap akun sosial media kita saat ingin masuk.

Picture in Picture (PIP)

Dengan fitur ini, kamu bisa melakukan dua hal sekaligus ( multi tasking) di ZenFone Max Pro M1. Misal sambil membuka aplikasi lain tiba-tiba ada pangilan video call penting. Its ok , gak masalah karena semua bisa dilakukan bersamaan. Tapi gak bisa buka browser sambil nonton video.



Notification Dot

Pemberitahuan, apabila ada pesan atau notifikasi yang masuk. melalui sebuah Tanda berupa dot (titik) berwarna kuning yang terletak di pojok kanan aplikasi tersebut. Bermanfaat banget, siapa tahu kamu sedang menunggu pesan penting.

 Emoji
Aih ini yang aku suka, ada lebih dari 60 emoji baru di sistem ZenFone Max Pro M1 Serta 30 emoji lama  yang didesain ulang menjadi lebih menarik.



Life Saver

Ini yang kita bicarakan tadi, fitur ini membuat daya tahan baterai pada smartphone menjadi lebih panjang. Jadi gak usah khawatir   meski kamu harus bepergian dan gak nemu colokan listrik dalam jangka waktu yang cukup lama.

Daya Tahan Baterai

ZenFone Max Pro M1 mempunyai baterai 5.000 mAh.
Fitur quick charge 4.0. Saat diisi dari sekitar 5 persen hingga penuh, membutuhakn waktu 1 jam lebih atau sekitar 1 jam 20 menit. Kalau dipakai seharin penuh, baterainya tahan 13 jam 50 menit. Dengan aktivitas pemakaian layar mencapai 11 jam 20 menit.

Terus yang paling membahagiakan itu, adalah harganya.Dengan performa smartphone premium,kita bisa punya ASUS ZenFone Max Pro M1 dengan harga yang ramah di hati.

Harga Terjangkau
  • ZenFone Max Pro M1 (3GB/32GB) Rp2.199.000 
  • ZenFone Max Pro M1 (4GB/64GB) Rp2.599.000
  • ZenFone Max Pro M1 (6GB/64GB) Rp3.299.000 

Pokoknya gak ada habisnya kalo ngomongin Keunggulan ASUS ZenFone Max Pro M1.  Asik buat main game, aman dan nyaman buat dibawa travelling karena live server dan daya tahan batre yang gak ada lawan. 
Wajib punya buat  blogger dan Vlogger sebagai alat bantu yang bikin kerjaan kita jadi apik dan cantik.👆

#MaxProM1_id
#ASUSid
#ASUSXBloggerPLG


6 komentar:

Anonim mengatakan...

Keren nih, jadi pengen punya asus, heehe

donasaurus mengatakan...

Kerennya pake banget, thanks sudah mampir.Lain kali pake nama ya biar bisa kunjungan balasan

Unknown mengatakan...

Keceee buuu

donasaurus mengatakan...

Thank you, eh kok lagi hobi nyamar semua ya

Alma Wahdie mengatakan...

Selain asyik buat nge-game, foto-foto pun oke ye bicik. Mantap nih Asus!

donasaurus mengatakan...

Siiiip Asus emang luar biasa