Oktober 02, 2018

Fakta Soal Pelembab Kulit Yang Kamu Harus Tahu

Kenapa Harus Menjaga Kelembaban Kulit

"mengoleskan pelembab kulit untuk menghindai dehidrasi"


Tau gak sih, ternyata kulit akan menjadi lebih kering justru dimalam hari. Pantesan, banyak yang mengeluh kaki jadi kering dan gegatel dimalam hari.
Aku juga gitu kok. Dulu, sampe  siapin handuk  lembab yang khusus  buat ngelap-ngelap kaki kalo malem. Pagi-pagi diomelin emak, gegara seprai dan kasur jadi bau apek karena lembab.
Itu dulu....... sebelum aku dapet pencerahan.
Dapet info dari seorang teman, dengan masalah yang sama. Mengikuti jejaknya, mulailah aku mengunakan hand and body  lotions sebelum tidur.

Mengunakan pelembab (moisturizer) tak hanya membuat kulit terlihat  segar dan terawat  ternyata juga bermanfaat untuk
  • Untuk menahan penguapan
  • Melindungi dari panas
  • Menutrisi kulit
  • Pada beberapa kasus membantu pemulihan penyakit kulit ( contoh Eksim).

Pelembab Untuk Kulit Kering

Untuk kulit kering disarankan untuk menggunakan pelembab  Skin Creme.
Krim yang lembut biasa dikemas dalam wadah  pot kecil. Mengandung bahan pengental ringan Xanthan Gum dan herbal dengan kadar air yang tinggi seperti daun lidah buaya. Bermanfaat untuk mempertahankan kelembaban permukaan kulit..

Body Butter  pelembab untuk melindungi kulit dari sengatan matahari
Rekomendasi pengunaan pada kulit kering atau bila berada pada lingkungan amat kering  seperti gurun pasir  dan gunung
Kalo kamu punya rencana untuk travel ke gunung atau gurun, masukan body butter  dalam daftar  bawaan.
Bertekstur kental, ada kemiripan dengan  mentega yang biasa dikonsumsi. Bahan  utamanya  minyak esensial antara lain  kelapa sawit, shea butter dan buah kakao ( coklat). 

Body Lotion Pelembab untuk Kuit Normal

Direkomendasikan untuk jenis kulit yang normal dan berminyak
Pelembab jenis ini paling popular, mudah didapat dan relatif murah. Teksturnya  lebih cair,  lebih cepat mengering dibanding cereme dan butter.
Selain soal jenis kulit, kamu tuh juga harus memeriksa ingredient-kandungan dalam kemasan. Beberapa kandungan  yang penting diperhatikan saat memilih pelembab adalah

Pelembab untuk kulit sensitif dan eksim


Kulit  jadi sensitif  kalau kamu mengidap penyakit tertentu misal eksim dan diabetes. Sensitifitas dapat  juga terjadi  sebagai efek samping obat-obatan. Kamu yang sedang dalam treatment pemutihan kulit, juga akan mengalami fase kulit sensitif. Untuk  kulit sensitif ternyata lebih baik mencari pelembab yang tidak terlalu banyak “bumbunya”
Ahli Dermatologi  Sonia Badreshia-Bansa, menyarankan
untuk mencegah alergi  pada kulit sensitif  gunakan  pelembab dengan kandungan kurang dari 10  macam.

Pelembab Untuk Kulit Dengan Gejala Eksim

Pelembab yang direkomendasikan dokter untuk kulit eksim adalah yang mengandung  Petrolatum. Olesan tebal pelembab ini  dapat menjaga kelenturan dan memulihkan  retakan pada kulit.Ada beberapa produk pelembab Petrolatum jelly yang di jual bebas . Contohnya, Vaseline  Pertolatum.
Kerusakan pada jaringan terluar kulit, akan susah dihilangkan dan amat mengangu penampilan. Pelembab yang dijual bebas, bukanlah obat kulit  Bila masalah kulit kamu berlanjut, segera ke dokter kulit untuk mendapat pengobatan yang benar. See you on next  tips, remember sehat itu cantik *****   donasaurus.com

Tags :

bm
Created by: Donasaurus

Feel free to connect with me on social media or leave me a comment lways be super happy to have a little chat about your ideas and opinions Love Dona

Connect