Senin, 13 Mei 2019

3 Pembersih Ketombe Dari Dapur



Masalah ketombe pada wanita berhijab

Trend perempuan berhijab di Indonesia,dilihat produsen shampoo sebagai peluang usaha. Meluncurkan produk shampoo dengan label hijab,untuk mengatasi masalah rambut berhijab Shampo khusus untuk perempuan berhijab,bermunculan bak jamur dimusim hujan.

Banyak yang gagal paham, terus ngerundel sendiri. Apa sih bedanya reguler shampo  dengan  shampo  yang dikasih label hijab?
Rambut Sehat 

Ketombe tidak cuma terjadi, pada perempuan berhijab. Dermatologist belum punya kesimpulan akhir, kenapa muncul serpihan – serpihan ini.  Beberapa faktor terindikasi,menjadi sebab munculnya ketombe.
  • Iklim
  • Gejala Penyakit
  • Asupan obat
Iklim tropis yang panas dan lembab, membuat rambut rentan sekali berketombe. Apalagi kamu yang sehari-hari, menggunakan penutup kepala selama beberapa jam sehari.

Serpihan  kulit tipis yang mengelupas dari kulit kepala, ini kadang benar-benar bikin BT. Rasa gatal yang bikin kita gak sadar,garuk-garuk kepala didepan umum.

Beda faktor penyebab  ketombe, maka beda pula penangulanganya. Kalau kamu udah bosen  gonta -ganti  shampoo antiketombe,bolehlah coba beberapa treatment mengatasi ketombe yang dikutip dari Rider Digest ini

Baking Soda  Treatment Ketombe
Baking Soda
Selain buat masak baking soda, punya banyak manfaat lain. Salah satunya, untuk menghilangkan ketombe.
Basahi rambut lalu oleskan baking soda, pada kulit kepala.Gosok – gosokan baking soda,dengan lembut pada kulit kepala ( seperti pakai sampo).  Segera bilas dengan air hingga bersih, tanpa shampo atau sabun.
Penting
Banyaknya soda disesuaikan, dengan ukuran kepala
Soda bisa membuat iritasi, pada kulit sensitif. Lakukan test pada area kecil dulu,sebelum membalurkanya keseluruh kulit kepala
Soda akan membuat rambut menjadi kering. Tak perlu khawatir kulit kepala, akan segera memproduksi minyak alami.


Manfaat garam dapur  untuk menghilangkan ketombe
Garam
Garam  dapur bekerja sebagai amplas- scrubbing, yang melepaskan ketombe dari kulit kepala.Sebelum keramas gosokan garam secara perlahan,pada permukaan kulit kepala. Lalu keramaslah, dengan shampoo.

Bawang Putih
Bawang putih, mengandung antimicroba.  Baik digunakan, untuk menghilangkan ketombe yang disebabkan bakteri.
Gosokan bawang putih giling, pada kulit kepala. Kalau tidak suka baunya, kamu bisa campurkan sedikit madu.Pijat-pijat sebentar, lalu keramas seperti biasa.


Bawang Putih
Vitamin D
Vitamin D diproduksi tubuh,  setelah mendapat  paparan sinar matahari. Vitamin D Berperan penting, untuk kesehatan rambut dan kulit  kepala.

Biarkan rambutmu  terpapar langsung, sinar matahari pagi. Setidaknya setengah jam, dalam satu minggu. Bisa sambil duduk dekat pintu atau jendela, yang  terbuka dan biarkan sinar matahari menghangatkan rambutmu sebentar.*** donasaurus,com

#30harikebaikanBPN
#bloggerperempuan

4 komentar:

  1. emaaang :( ketombe tuh bikin gak nyaman banget. Apalag kalo bikin gatel pas lagi pake kerudung dan lagi diluar rumah... pengen garu2 mulu tapi malu diliatin orang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget,dan problem ketombe pada wanita berhijab ini udah jadi jualan team promosi shampo.Thanks sdh mampir Niklo

      Hapus
  2. baru tau mba, garem bisa ngilangin ketombe,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup garam mwngandung mineral yang bisa membasmi microva dan berfungsi seperti scrub yang melepaskan ketombe dari kulit kepala.Thanks sdh mampir norma

      Hapus