Rabu, 27 November 2019

Mr Bean Dan Selera Humor Master Teknik Electro


Mr.Bean

Membaca berita Maudi Ayunda masuk  Oxford, aku bilang wow wow wow !
Waktu tahu Rowan Atkinson  bergelar MSc,Teknik Elektro dari Oxford, aku bilang apahhhhhhhhhhhhh !

Lelaki egois yang mondar – mandir pake mobil ijo,dengan gembok di pintu itu adalah sarjana elektro? Akting yang total banget sampe  enggak kebayang, Mr.Bean punya kehidupan di dunia nyata juga.
------------------------------

rowan atkinson
Rowan di kampus Oxford  - dok Classik FM

  Alien  
Rowan Atkinson lahir di Consett – Inggris  pada 6 Januari 1955, sebagai bungsu dari 4 bersaudara.
Rowan masuk Chorister School di Durham, pada umur 11 tahun. Mantan perdana Mentri Inggris Tony Blair, adalah kakak kelas dua tahun diatasnya.

Pendiam, serius dan sedikit gagap, adalah Rowan semasa sekolah. Enggak heran teman-teman sekolah, menjulukinya alien – mahluk luar angkasa.
Rowan sendiri pernah bilang kelakuan Mr.Bean itu terispirasi, dari hal – hal yang mungkin ia lakukan saat berumur 8 – 9 tahun.

  Siswa Berprestasi  

Olok – olok teman sekolah tak mempengaruhi prestasi belajar Rowan. Lulus dengan  nilai top - grades in science A' levels di Durham Choristers School.
Rowan  Atkinson menyelesaikan strata satunya di Newcastle University, jurusan Electrical and Electronic Engineering.
Kemudian melanjutkan S2 di The Queen's College - Oxford  pada tahun 1975 dan meraih gelar MSc in Electrical Engineering pada tahun 1978.

The Black Adder

Suasana kampus mengubah masa depan Rowan.Di kampus Oxford ia aktif The Oxford Revue, semacam unit kegiatan  teater /drama di Universitas Oxford.
Dari ikut  The Oxford Revue, ia kenal Richard Curtis ( penulis dan aktor ) dan Howard Goodall ( komposer).

Tahun 1976  Rowan dan teman – teman bertemu John Lloyd – produser radio, yang terpesona pada pandagan pertama melihat penampilan kocak Rowan Atkinson. Kolaborasi mereka mengawali karir Rowan,sebagai aktor profesional.Tak ada referensi apakan Rowan pernah bekerja, dibidang teknik elektro setamat kuliah.

  Kolektor Mobil  
Selain urusan kerjaan Rowan  jarang sekali, mau diwawancarai dan tampil dipublik. Ia lebih banyak menghabiskan waktu mengutak – atik mobil.

Rowan Atkinson cars
doc CelebrityCars Dubai

Yup jangan pikir Rowan sehari – hari keluyuran, dengan  mobil kecil hijau jadul itu.
Koleksi mobil Rowan  serius banget, antara lain McLaren F1, Aston Martin V8 Vantage Zagato, Acura NSX, Aston Martin DB2, 1939 BMW 328.

Enggak cuma itu ternyata Rowan juga rajin menulis review,tentang mobil di beberapa majalah automobile ternama Inggris.

  Keluarga  
Tahun 2015  Rowan bercerai dengan Sunetra ( Susan ) Sastry,keturunan  India yang dinikahiya tahun 1990. Keliatanya Rowan  emang tipe, yang suka terlibat cinta lokasi. Sunetra adalah makeup artis,  Ia dan Rowan bertemu dilokasi, shooting sitkom The  Blackadder.
lily Sastry
Lily Sastry
Sebelum bercerai beredar rumor Rowa selingkuh, dengan komedian  Louise Ford. Rowan dan Louise bertemu tahun 2013 saat bermain, dalam drama Quartermaine's Terms di Wyndham's Theatre.

Tahun 2017 Rowan dan Loise dikarunia  seorang anak lelaki bernama Isla ( Baby Bean).Sebelumnya ada Benjamin dan Lily, dua anak Rowan dari Sunetra.

Lily sempat kecewa, dengan perceraian orangtuanya. Ia  kemudian  mengganti nama panggungnya menjadi Lily Sastry. Sekarang ia berkarir didunia acting dan tarik suara. Single Lily  yang berjudul Rat in Gold, bisa ditonton di Youtube.

Benjamin - Ben Atkinson diterima di Royal Military Academy Sandhurst.  Sebelumnya ia  dikabarkan  ikut tes,untuk  bergabung dengan unit pasukan Gurkha. Kabar terakhir Ben sudah masuk, dalam team pengawalan beberapa tamu kerajaan Inggris.

benjamin Atkinson
Benjamin Atkinson di Unit Gurkha
Kalau kamu galau dengan pekerjaan yang gak sesuai pendidikan, ingatlah Mr Bean eh maksungta Rowan Atkinson. MSc Teknik Electro yang jadi milyoner,berkat perannya sebagai lelaki oon.***donasaurus

13 komentar:

  1. Banyak banget pelajaran yang didapat setelah membaca tulisan ini kak, terimakasih banyak

    BalasHapus
  2. Kalo sekarang sih sudah biasa yah mba, berkarir tidak sesuai latar pendidikannya. Yang penting mah sesuai passion dan bisa buat bahagia diri sendiri dan orang2 di sekitar kita

    BalasHapus
  3. Saya baru tau cerita lengkapnya Mr Bean versi nyata ini, Mbak Dona. Sebelumnya heppi sja nonton Mr Bean dengan tingkah konyolnya tapi kocak hahaha.Dan ternyata Beliau itu pintar ya hahaha.
    Tapi dari sini memang semakin membuktikan ya, Mbak Dona. Pendidikan banyak tidak sejalan dengan jalan hidup. Termasuk saya. Lulusan STM jurusan elektonika,tapi malah enjoy menulis hahaha.

    BalasHapus
  4. Mr. Bean paporit film sedari sekolah dasar. Karakternya yang lucu bikin ketawa terus. Aku kira dia orang biasa loh ternyata salah satu orang yang hobi koleksi mobil

    BalasHapus
  5. Jangan liat cover ya mbak. Ternyata si Mr bean ini cerdas dan lulusan salah satu universitas terkeren yang ada di dunia ya mbak.

    BalasHapus
  6. Aku udah agak lama tau mba dona, dan dia juga dosen ya..
    aku gak kebayang kalo jadi Mahasiswa dia, bakalan geli lucu kalo liat muka dia serius.

    BalasHapus
  7. Kebayang Mr Bean di film dengan mobil Morris-nya dan bertingkah oon disandingkan dengan Rowan Atkinson di keseharian dengan McLarean, Aston Martin dan Acura-nya..
    Aktingnya memang pintar sepintar otaknya yaaaa

    BalasHapus
  8. Jangan galau kalau pekerjaan tidak sesuai pendidikan. Yap! benar sekali. Apapun pekerjaan sekarang, bisa terjadi karena pendidikan sebelumnya. Di sadari atau tidak, itulah pembentuk kita. Seperti Rowan yang meski sukses lulusnya, tapi ilmu di teater ternyata lebih ngrejekeni alias menarik banyak rejeki.

    BalasHapus
  9. Master dr Oxford ya,, teknik elektro lg
    Ah keren Om Rowan nih.. Gak pake mbl hijau jadoel ber-grendel pula, tp BMW gitu lohh... Btw Benyamin Atkinson ganteng yahh

    BalasHapus
  10. kalau bisa diambil kesimpulan, anehnya tingkah Mr Bean ternyata terinspirasi dari kondisi nyatanya yang sedikit gagap, bahkan dijuluki alien sama temen2nya, ngasih insight ttg jurusan pendidikan dan pekerjaan, mungkin berbeda

    BalasHapus
  11. Aku tu merasa Rowan ini pinter aktingnya, soalnya aslinya kan gak gtu tapi bisa berperan konyol gtu :D
    Tapi aku sejujurnya kesel sama tokoh bernama Mr Bean ini, kyk gak ngrasa bersalah gtu lho hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup bener banget Mr.Beai itu egois banget

      Hapus
  12. Wah aq baru tahu tentang mr bean trnyata dia ornag pinter tdk beda sama sekali yg terlihat di film

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir