-->

Sabtu, 01 Agustus 2020

Max Factor Lip Gloss

donasaurus.com
Sheer Lip Gloss
Mecabeauty NZ Colections


Bapak Lip Gloss Dunia

Makeup  menjadi bagian penting, dalam seni pertunjukan. Beberapa produk kosmetik bahkan diformulasi khusus untuk kebutuhan visual di panggung  maupun  kamera.  lip gloss adalah salah satunya. 

Max Factor bisa disebut, sebagai bapak lip gloss dunia. Beliau adalah  pioner penggunaan lip gloss  dalam  produksi film hitam - putih.  Penemuan lip gloss, jadi momen penting bagi  dunia Kosmetologi dan Sinematografi. 

donasaurus.com
Max Factor  on Set
dok MaxFactor.com

                              

Max Factor memulai bisnisnya  dari salon, toko  kosmetik, rental kostum dan rambut palsu (wig).  Pelanggan Max   sebagian besar, adalah  bintang  teater  Broadway. Puas dengan hasil kerja  Max, mereka  merekomendasikannya, sebagai  makeup artist dalam  film mereka.

Lelaki  bernama asli Maksymilian Faktorowicz ini, selalu geregetan. Ia tak puas melihat wajah  para bintang, yang  terlihat flat dan suram  difilm. Kebayang gak sih udah capek  makeup in, gak keliatan hasilnya.

donasaurus.com
Marlene Dietrich Wearing Max Factor Lip Gloss
dok MaxFactor.com

Teknologi film  monochrome, belum mendukung tampilan makeup yang penuh warna. Max memikirkan cara lain, untuk membuat tampilan artis – artis itu glamor  meski dalam warna hitam putih.

Menyiasati  batasan teknologi, bersama  team  produksi  pabrik kosmetik Max Factor and Co ( berdiri 1909),  Max mencari formula  membuat bibir terlihat  glamor di film hitam putih.

Eureka  setelah beberapa  trial and error  akhirnya   lahirlan lip gloss pertama yang dikenal sebagai Max Factor Lip Pomade. Berbeda dengan lipstik , yang  mengandalkan varian warna . Lip Pomade berbahan dasar  liquid gel, hanya  memberi efek mengkilap pada bibir.

Max Factor Lip Gloss

Protovarian  ( bener gak istilahnya?)  lip gloss awalnya  hanya  diproduksi terbatas, untuk kebutuhan film. Bahkan Max Factor saja  tak mengira, efeknya jadi begitu spektakuler. Di film artis – artis itu     terlihat mengoda, dengan bibir berkilau glamor.

Memenuhi permintaan pasar, pada 1932  Max Factor meluncurkan   lip gloss pertama untuk publik. Lip gloss dengan label   X Rated, segera menjadi  must have item perempuan diseluruh dunia.  

Setelah 81 tahun beredar, akhirnya  discontinue pada tahun 2013. X Rated  akan selalu  dikenang, sebagai penemuan penting dalam industri kosmetik moderen.

 Varian Lip Gloss

donasaurus.com
Lip gloss yang pertama kali digunakan artis film hitam - putih
dok Max Factor.com

                         

Dari teksturnya  lip gloss,  dibedakan menjadi dua kategori. Lip gloss dengan testur  padat  lebih populer dengan sebutan lip balm. Berikutnya lip gloss dengan tekstur  yang lebih cair.

Keduanya sama – sama memberikan  efek mengkilap tapi  intensitasnya berbeda. Formula  lip balm yang diperkaya vitamin dan mineral,  direkomendasikan untuk pengobatan.  Lip balm berguna mencegah dan mengatasi,  masalah bibir kering  atau pecah – pecah.
  • Sheer Lip Gloss

Lip gloss   sheer  sebenernaya varian klasik lip gloss.  Transparan -sama sekali tidak berwarna. Dengan hasil akhir bibir,  terlihat  mengkilap  dan penuh.

 Bisa didapat dalam kemasan mirip lip tint, dengan kuas atau botol  kecil   yang dilengkapi  bola  roll on

  • Lip gloss berwarna dengan aroma

Beberapa brand mengeluarkan produk lip gloss berwarna, dengan aroma buah dan permen.

 Lip gloss  varian ini segmen utamanya ABG. Warnanya  natural, tidak terlalu mengkilap, dan mudah diaplikasikan.

Warna yang paling disukai  pink dan orange. Tentu saja tidak se pigmented warna  lipstik

  • Shimmer Lip Gloss

Sempat hipe di  awal 2000an,  shimmer lip gloss yang punya  shade  metalik  bikin  gemes bibir kamu. Keren  untuk  pemotretan, dan  catwalk makeup.

donasaurus.com
Max Factor  di Walk of Fame

                              

Gak cuma menjadi yang pertama  memproduksi, beberapa produk kosmetik moderen. Max factor juga menjadi yang pertama, mempopulerkan  make – up  sebagai kata ganti kosmetik.

Sebagai penghargaan atas kontribusinya dalam industri film pada tahun  1929 , Max mendapat  penghargaan dari Academy of Motion Picture Seni dan Sains USA. Namanya diabadikan bersama deretan bintang - bintang legendaris Amerika, di  Hallywood Walk Of Fame.donasaurus.com

Tags :

bm
Created by: donasaurus

Feel free for asking a qustions or add informations that I have been mis

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir.Comment Will Moderation before publish

Connect