Selasa, 07 Mei 2019

5 Alasan Rajo Tentro Cafe Jadi Tempat Berbuka Puasa Favorit Di Palembang

Anten-anten nunggu buko ( ngabuburit) di Rajo Tentro Cafe


Acara bukber - buka bersama sudah jadi tradisi di Indonesia.Untuk alasan kepraktisan biasanya hotel,restoran dan cafe, jadi tempat favorit untuk buka puasa bersama.


Diriku termasuk yang agak riweh, soal acara-acara bukber ini. Pernah  sampe gak jadi bukber, karena datang kesorean terus gak nemu tempat parkir.

Rajo Tentro cafe tampak depan

Pernah juga ngantri wudhu dan sholat di mushola cafe, sampai lama banget.  Saking ramenya baru sholat magrib,beberapa saat sebelum azan isya.

Karena  pengalaman bukber yang ribet,di pusat keramaian.Aku pilih Rajo Tentro Cafe, sebagai tempat berbuka puasa favoritku di Palembang.

1.Suasananya Enak
Pilih-pilih tempat iftar bukan semata,karena hidangan atau harganya. Interior atau view yang menarik, bisa jadi alasan utama.

Cafe Rajo Tentro ini unik bukan saja karena, namanya yang berarti Raja Tentara. Tapi karena bisa jadi inilah satu-satunya cafe di Indonesia, yang berada dalam kompleks militer aktif.
Anjungan berbentu Tunas kapal yang jadi Ikon Rajo Tentro Cafe

Rajo Tentro cafe diresmikan,tanggal 1 Agustus  tahun 2018. Berada di bagian belakang, kantor Pembekalan dan Angkutan ( Bekang ) Kodam ll Sriwijaya.

Gak usah parno, cafe ini gak ada serem-seremnya. Konsep ruang open air, bikin restoran ini adem. View Sungai Musi - jembatan Ampera dan banyak spot foto menarik, bikin pengunjung betah berlama-lama disini

Untuk acara bukber boleh deh booking, ruang VIP dengan fasilitas karaoke. Ada tambahan biaya service Rp.100.000 untuk  ruang VIP ( harga awal tahun 2019)

2.Mudah dijangkau
Nongkrong sambil menikmati view Sungai Musi

Rajo Tentro cafe terletak di  jalan Sultan Mahmud Badarudin ll. Lokasinya strategis, tak jauh dari obyek-obyek wisata asik kota Palembang.

Berjarak sekitar 1 Km dari Masjid Agung dan Jembatan Ampera
Sekitar 100 meter dari kawansan Sungai Sekanak Bersolek dan Plaza Benteng Kuto Besak
Dapat diakses dengan semua moda trasnportasi di Kota Palembang.
  • Stasiun LRT Jembatan Ampera
  • Termial Transmusi Pasar 16
  • Angkot dari semua jurusan
  • Transportasi air – perahu Ketek
Selain kapal cepat milik Angkatan Darat, ada juga peralatan militer lain
yang pajang di Rajo Tentro cafe

3.Parkiran Luas
Tau dong markas tentara biasanya, punya halaman luas.Gak usah khawatir gak kebagian tempat,Rajo Tentro cafe punya area parkir yang luas.

4.Menu dan Harga
Rajo Tentro cafe ini dikelola ala ala management food court - beberapa vendor yang berlaianan pemilik buka lapak di satu lokasi.

Menu yang ditawarkan adalah menu nusantara, misal nasi bakar, es campur, aneka juice , nasi  ikan dan ayam bakar.Dengan range harga Rp.15.000 – 30.000, menu Rajo Tentro Cafe ini relatif lebih  murah dibanding beberapa restoran di kawasan yang sama.

5.Tempat Sholat Yang  Dekat dan Luas
Meskipun Indonesia mayoritas islam, rerata ruang sholat di tempat umum semisal hotel,cafe dan restoran  kondisinya darurat banget.
Masjid yang luas,bersih dan aman bikin tenang berbuka di Rajo Tentro cafe


Tau kan kalau  buka puasa di luar itu, uber-uberan antara waktu makan dan waktu ibadah. Apalagi kalau bukber bareng temen, ngobrol ngalur-ngidul sampe lupa waktu. Akhirnya kita merasa, gak enak banget.

Dibulan yang harusnya mengutamakan ibadah, malah kita melalaikan sholat karena germerlap dunia ( lebay banget yak).

Kalau buka puasa bersama Rajo Tentro cafe,gak perlu khawatir  bakal melalaikan sholat.Ada masjid yang lumayan gede, sehingga bisa menampung banyak jamaah sekaligus. Ruangnya  bersih dan nyaman. 
Yang paling asik tuh, gak perlu jalan jauh-jauh, cuma sekitar 20 meter dari  ruang duduk cafe. 
Spot foto asik ditepi Sungai Musi

Waktu Terbaik
Jam oprasianol Rajo Tentro cafe dipagi hari, antara jam 8.00 ( minggu pagi) dan jam 11.00 ( week day). Tapi saat paling asik berkunjung ke Rajo Tentro Cafe adalah di sore dan malam hari.

Itu alasan diriku, menjadika Rajo Tentro cafe sebagai tempat berbuka favorit di Kota Palembang. Kamu punya pengalaman bukber yang asik ? boleh dong cerita di komen***

Rajo Tentro Cafe
Jl. Sultan Mahmud Badaruddin II (Kantor Bekangdam II/Swj)
Palembang - Sumatera Selatan 30128
Jam Oprasional
Sen:    11.00–00.00
Sel:     11.00–00.00
Rab:    11.00–00.00
Kam:   11.00–00.00
Jum:   11.00–00.00
Sab:    10.00–00.00
Min:    08.00–00.00
Reservasi dan Informasi  (0711) 313436

#bloggerperempuan
#30HariKebaikanBPN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir