Jumat, 31 Mei 2019

Tips Sukses Buka Bersama


Buka bersama komunitas seniman Palembang dan Kabid Kesenian Dinas Kebudayaan Palembang 2019

Buka bersama bareng keluarga besar,temen atau komunitas, jadi moment penting gak penting gitu.
Esensinya buka bersama itu, untuk menjalin silaturahmi. Pertemuan dengan teman-teman yang sulit kita lakukan dihari biasa.
Sengaja megabaikan beberapa undangan buka bersam, dengan macam-macam alasan.
Salah satu atau salah dua, pasti jadi alasan kamu untuk gak hadir disuatu bukber.
  • Lokasi jauh
  • Orang-orangnya sering banget ketemu
  • Biaya terlalu mahal untuk sekadar berbuka
  • Ada pengalaman gak enak waktu buka bareng tahun lalu

Nih kita punya tips supaya kamu bisa tetap buka bersama, dengan teman dan komunitas tanpa ngerundel belakangan.

Kendala Lokasi
Tau dong dimana-mana macet, menjelang waktu berbuka. Coba atur strategi,biar gak kena macet dijalan. Bisa lewat jalan alternatif, atau berangkat lebih awal. Kalau gak mungkin juga berarti, emang lebih baik buka bersama keluarga di rumah.


Buka Bersama pengiat literasi Sumsel di Pusda 28/05/2019

Sering Banget Ketemu
Kadang males juga ya ikut acara bukber bareng sama orang, yang hampir tiap hari ketemu. Apa lagi yang mau diobrolin coba?

Kalau dapet undangan begini jauh-jauh hari kamu udah ngusulin sesuatu, yang bikin suasana jadi berbeda. Misal berbuka di panti asuhan atau panti jompo. Biar asik yang dateng  harus ikutin dress code apa gitu.Sesuatu yang diluar kebiasan, bisa bikin suasana meriah ,berkesan dan gak monoton.

Kemahalan
Harga itu relatif besarnya, untuk tiap orang. Kalau cuma satu undangan bukber, mungkin masih dibela - belain.Tapi kalau sampai 4-6 undangan ? mulai deh pake kalkulator.

Yang penting nih kita jujur pada diri sendiri. Bukber yangi ini  penting banget gak sih buat masa depan gue, dunia akhirat ( hadewww).
Mungkin lebih baik uang sejumlah itu , kita sumbangin ke panti asuhan, beliin mak kita gamis baru  atau buat ongkos mudik.Kalau memang gak sesuai budget,jangan sungkan bilang ‘sorry gue gak ikutan, lagi ada kerjaan’

Empek - empek wajib hadir disetiap buka bersama Palembang
Pengalaman Gak Enak
Orang bilang pengalaman itu guru terbaik. Pengalaman berbuka, dengan komunitas ini tidak menyenangkan. Masalahnya mungkin pada hadirin-hadirat, yang tidak satu frekwensi denganmu.Gak ada salahnya kamu skip dulu, bukber dengan mereka tahun ini.Dari pada nambah dosa dan merusak pertemanan, lebih baik cooling down dulu.

Kamu punya pengalaman bukber yang asik atau zonk?
Bagi dong di koment***donasaurus.com

#30HariKebaikanBPN
#bloggerperempuan
#bukabersama


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir