Sabtu, 01 Juni 2019

Baju Lebaran Soal Penting Gak Penting

Anak - anak mengimpikan baju baru saat lebaran - pic.Sobima

Once upon a time setiap kita pernah merasa, memakai baju baru saat hari raya itu penting banget. Apalagi kita yang punya tradisi, saling  mengunjungi dihari itu.

Beberapa keluarga yang kebetulan punya rezki lebih, biasanya membeli lebih dari satu baju baru.Sementara yang tidak,harus puas dengan satu baju saja.

Tahun 80an di sebuah kabupaten, di Lampung Selatan.Diriku punya pengalaman unik, tentang baju baru.Kaget karena beberapa anak dengan wajah bahagia dan woles aja, pakai baju seragam sekolah saat lebaran.

Orang tua mereka punya pemikiran, yang selangkah lebih maju. Kalau yang dipentingkan itu barunya, maka gak ada masalah toh?
Berlebaran dengan seragam merah putih atau Pramuka, sekarang tinggal cerita. Tapi layak juga untuk kita renungkan.

Baju lebaran yang baru itu penting, dengan alasan.

Reward 
  • untuk anak – anak, yang puasanya penuh. Sebagai doping biar anak, tetap semangat. Kalau gak mampu beli yag mahal,beli kaos gambar Iron Man saja – insyallah anak sudah senang.
  • Kita yang hidup pas – pasan, jarang punya uang lebih buat beli baju. Jadi satu kali (cuma satu kali) dalam setahun,kita memberi reward pada diri sendiri dan keluarga dengan selembar baju baru.
Baju baru saat lebaran itu gak penting buat kamu yang punya alasan :
  • Bisa Beli kapan Aja
Mampu beli baju sepanjang tahun.Jadi saat lebaran mending jatah baju baru, kamu sumbangin buat yang gak punya baju.
  • Jarang Silaturahmi
Kamu kurang suka silaturahmi dengan kerabat dan sahabat. Lebaran lebih banyak dihabiskan di rumah,sambil nonton TV atau main game.Baju koko atau tunik baru, bukan outfit yang layak untuk nongkrong di depan TV sepanjang hari.
  • Berencana mau pelesiran
Kamu yang mengisi liburan lebaran, dengan traveling ke luar negeri. Sama sekali gak perlu baju baru, karena mereka juga gak bakalan tahu.Kamu pake baju lebaran baru, atau udah tujuh lebaran yang lalu.
  • Akhirnya
Penting gak penting baju lebaran,tergantung situasinya. Jadi bijaklah mengukur kemampuan diri. Kalau harus memilih antara baju baru dan bayar tagihan listrik. Diriku menyarankan,bayar listrik dahulu.Kalau rumah gelap, gak bakal keliatan bedanya kamu pakai baju baru atau kagak.***donasaurus.com

#bajulebaran
#BloggerPerempuan
#30hariKebaikanBPN

3 komentar:

  1. Aku setuju banget sama tulisan ini kak, penting gak pentingnya tergantung situasi dan kondisi. Nice article

    BalasHapus
  2. numpang promote ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus