Selingkuh



   Orang Ketiga   

Kalau anda harus memilih diantara dua cinta,Jhonny Depp menyarankan  memilih yang kedua. Karena kalau  bener-benar cinta yang pertama, yang ke dua tidak akan hadir.
Ternyata tidak semudah itu Ferguso
...............................


selingkuh

Dalam kamus Bahasa Indonesia merebut- diartikan mengambil, dengan kekerasan atau dengan paksa.Well,tentu saja para pelakor ini tidak memakai kekerasan, untuk menaklukan suami – suami orang.

Perlu dua orang yang bermain dalam drama Pelakor ini. Ibarat berdansa Tango,perlu kordinasi dua orang untuk melakukanya.
Ada dua modus yang  kelihatanya, amat sering digunakan untuk memulai drama selingkuh.

  Lakon suami terzolimi  

Dimulai dari  cerita seorang suami teraniaya , yang mencari teman curhat di medsos. Udah umum banget yang tipe begini curcol – curcol di media sosial.

Sang istri dikisahkan keras kepala dan tidak pernah puas.Selalu  menuntut lebih dari apa ,yang bisa diberikan suami ‘terzolimin’.Pada banyak kasus ternyata, rumah tangga mereka aman-aman saja.

Lelaki ini main iseng-iseng berhadiah,siapa tahu ada yang menangkap umpannya.Bila ada wanita menyambut curcol itu, dengan suka cita dan penuh perhatian.Biasanya curhat di medsos,akan berlanjut meetup – kopi darat.

selingkuh

Pertemuan akan semakin sering dan akrab banget. Lelaki ini mulai meminta bantuan,untuk melakukan hal-hal sepele yang  wajarnya dilakukan istri.Misalnya menemani belanja pakaian atau pilih – pilih gadget.

Kemudian jurus terakhir dimainkan suami terzolimi mengaku,sudah ngerasa menemukan belahan jiwanya. Bahkan bersumpah sudah bertekad bulat,untuk menceraikan istrinya. Pada babak ini biasanya dilanjutkan,dengan adegan ranjang.

Kalau sudah sampai babak ini, agak sulit juga untuk bubar baik – baik. Perempuan yang merasa rugi banyak, bakalan melancarkan agresi.Menuntut hak untuk dinikahi, sukur – sukur bisa resmi tapi paling enggak sirih lah.

Dalam agresi menuntut hak ini,segala upaya dilakukan. Mulai dari minta dukungan keluarga lelaki, sampe  nyamperin ke rumah istri syah.

  Perempuan yang playing victime 



Visa versa modusnya perempuan muda lemah tak berdaya. Lelaki mana yang tidak kasihan pada perempuan muda, yang jatuh bangun diterjang kerasnya kehidupan.

Misi kandidat pelakor ini mencari,  sugar brother atau sugar dady,yang dapat membebaskan mereka dari kejamnya dunia. Dengan ratapan manjah,jerat pun dipasang.Yang begini biasanya terjadi diantara orang – orang, yang sering bertemu.


selingkuh

Perempuan berlakon tak berdaya membuat, lelaki merasa jadi Superman. Gengsi dong kalau enggak punya duit buat beli pulsa,traktir makan,bayarin kreditan motor atau kontrakan.
Dari awalnya cuma niat nolong doang,akhirnya kok  sayang kalau dilewatkan begitu saja.Lalu hubungan  bisik – bisikpun dimulai.

  Labrak Melabrak dan Bongkar – membongkar  
Istri yang biasanya paling akhir tahu soal perempuan lain ini.Teman kantor, saudara,tetangga mungkin udah lama tahu.
Mereka enggak cerita karena nanti dianggap fitnah,gosip atau malah mencampuri urusan rumah tangga orang.

Aku sempat ditelepon seorang kenalan, yang jadi bini kedua lewat jalur selingkuh. Katanya dia dilabrak bini pertama, yang mengaku baru tahu  hubungan mereka.Lelaki yang sekarang dipangilnya suami itu diam saja, saat  dia dimaki – maki istri tua.

Temanku yang sedang hamil ini,minta bantuan yang bikin bengong.Ia minta aku mencarikan orang, yang mau merawat bayinya.
Harapanya bayi itu segera diambil begitu dilahirkan.Dan dia bisa melengang keluar dari rumah sakit, seolah – olah tidak pernah terjadi apa – apa (asli itu kalimat yang dia bilang).

Hadeeeeh untung aku bisa menahan emosi  gak sampai mengeluarkan, semua hewan dari kandangnya.
Begitu selesai bicara, aku langsung memblock nomor dan semua akun media sosialnya. Aku enggak mau ada urusan dengan orang – orang, yang sudah gagal dunia akhirat begitu.

  Cuma soal niat  
Coba deh googling keyword mencegah selingkuh atau tanda- tanda lelaki / perempuan selingkuh.Tipsnya sepanjang jalan kenangan. Karena emang ternyata selingkuh, mulanya bisa dari  mana saja.

Akutuh  enggak mau sok tahu, kasih – kasih tips mengatasi selingkuh. Karena bukan psikolog dan enggak ada pengalaman selingkuh.


sepasang burung


Tapi yang pasti selingkuh cuma dimulai dengan satu kata ‘niat’. Yup  cuma soal niat doang. Kekurangan istri atau kekurangan suami, cuma alasan pembenar saja.

Yang sudah berani selingkuh, berani juga menghadapi resikonya. Jangan  bongkar - bongkar borok orang atau playing victime.

Yang belum pernah selingkuh, kalo lagi BT  sama suami atau istri cari kesibukan lain. Misalnya dengan jadi blogger,kita bisa mencurahkan, kekesalan hati,idealisme dan harapan dengan menulis. Lebih aman dan isnyallah bermanfaat untuk orang lain yeeee khan  zheyank ****donasaurus

Komentar

  1. Aku mau komen apa yaa..hahah, seneng aja Mbak Dona ngulas tema ini.
    Setuju semua tergantung niatnya. Karena ada niat ya sudah bablas...jadi nampak semua kurangnya pasangan. Padahal lebihnya lebih banyaaak enggak kelihatan

    BalasHapus
  2. Ngeri Mbak kalo sudah bicara soal selingkuhan. Swmoga Allah menjaga keluarga kita ya, terus langgeng dalam kebahagiaan. Anak-anak peroleh semua hak bahagianya dengan terus berdampingan dengan kedua orangtuanya. Sedih aku kalo ngomongin ini.

    BalasHapus
  3. Memang yang harus dihindari adalah saling curhat antar laki dan perempuan. Karena biasanya curhat itu adalah modus dari salah satu pihak agar ada yang namanya hubungan baru.

    semoga jauh-jauh deh kita dari orang yang suka selingkuh soalnya itu habbit yang sulit disembuhkan. Apalagi kalo selingkuh suami sama sesama jenis, wkwkwk Amit-amit dahhh

    BalasHapus
  4. Masya Allah, bahasannya tentang selingkuh,aku jadi pengen sembunyi. Ahahaha. Jujur emang masalah selingkuh ini kok jadi makin booming ya sekarang? Karena ada medsos dan WA kah sehingga pereslingkuhan jadi mudah difasilitasi. Mudah-mudahan Allah menjaga pernikahan kita ya mbak

    BalasHapus
  5. Ngomongin soal selingkuh ini nggak akan pernah ada abisnya ya mba dan aku suka gemes sendiri kalau denger berita atau baca soal persingkuhan. Bawaanya pengen mengutuk mulu. Astgafirulloh

    BalasHapus
  6. amit-amit ya jadi pelakor dan jadi yang dipelakorin, eh gimana ini bahasa.
    semoga rumah tangga kita dilindungi Allah SWT, terhindar dari hal-hal selingkuh dan menyelingkuhi .

    BalasHapus
  7. Masalah selingkuh dan perselingkungan memang lagi hits ya menjadi pemberitaan diberbagai media. Semoga kita dihindarkan dari Hal-hal yg tidak baik seperti ini...

    BalasHapus
  8. Seram bahas selingkuh karena saya juga takut kalau rumah tangga kami diuji dengan masalah selingkuh. Pahit bagi anak nantinya. .
    Anak-anak lebih rentan untuk jadi korban. .
    Kenalan Mbak jahat banget jika tega buang anak hasil selingkuhan. Nanti nasib anak itu bagaimana? Pahit banget karena keegoisan yang jadi orang tuanya, anak yang tidak berdosa harus menanggung akibatnya

    BalasHapus
  9. Hem ternyata selingkuh ini emang ada 2 pihak ya...baik laki2 maupun perempuan semua tergantung niatnya juga ya...dan bagaimanapun lebih baik setia yaa

    BalasHapus
  10. maka dari itu di awal pernikahan harus dibentuk agreement yang kuat, dan perjanjian untuk saling percaya, dll.... sesuai kesepakatan gitu. kata ustadz ku sih gitu mbak...

    BalasHapus
  11. Menurut saya, agak lebay sih, kalau suami curhat masalah rumah tangga di emdia sosial ya, Mbak Dona. Kan membuka aib rumah tangga sendiri. Apalagi sampai iseng-iseng mengharapkan hadiah, curhatnya ditangapi seorang perempuan dan endingnya selingkuh. Tapi ini kembali memang, Mbak. Soal niat. Semua bermula dari niat.

    Dan saya melongo membaca cerita soal temannya itu, Mbak. Kalau saya di posisi Mbak Dona, pasti akan melakukan hal yang sama. Dia yang berbuat dosa kok ngajak-ngajak hahaha. Sudah punya anak hasil selingkuh ya dirawat saja dengan baik. Bisa saja dia mencari orang yang mau mengasuh bayinya, lalu dia selingkuh lagi hehehe.

    BalasHapus
  12. Orang2 yang selingkuh ini enath apa yang ada dalam pikirannya, padahal seringnya cuma kenikmatan sesaat. Apalagi kalau kemudian ada anak. Biasanya yang terdzolimi sih yang perempuan. Meski yang salah ya dua2nya.

    Serem pokoknya ya ngobrolin selingkuh huhu

    BalasHapus
  13. Saya menghindari berteman akrab dengan laki-laki. Jika mulai akrab, saya masukkan suami ke komunikasi kami. Pelan tapi pasti, akhirnya ia akrab dengan suami. Hahahahha. SUdah ada beberapa yang begitu. Sobat blogger yang tak pernah bertemu juga ada yang saya akrabkan dengan suami. Saya malas, memang, kasak-kusuk dengan teman cowok.

    BalasHapus
  14. akupun ga bakal mau berhubungan ama perempuan yg begitu mba. Bisa2nya dia minta bantuan begitu ke mba yaa, jijik banget denger requestnya. mau yg enak dong, giliran udh hamil mau lepas tangan ngerawat.

    tiap kali aku ribut ama suami, yg aku lakuin menjauh dulu, introspeksi lg, ngelakuin hobi menulis. supaya pikiran ga sampe kepikir yg bukan2. banyakin zikir juga. krn di masa2 gt aku tau bakal paling rentan utk ngikutin bujukan setan. aku ama suami palingan diem2annya cm 3 harian. setelah itu kami baikan lagi. emg dasarnya ga bisa lama kalo musuhan :D

    BalasHapus
  15. waduh, topik orang ketiga memang ramai diperbincangkan. Dari tahun ke tahun memang ada aja kasusnya, entah siapa yang memulainya dulu, masing2 memang kalo udah ada yg namanya niat bisa deh kejadian selingkuh.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir.