-->

Selasa, 01 Juni 2021

10 judul serial TV dari novel Agatha Christie

Agatha Christie’s Poirot Sinetron Rasa Film

"agatha-christie's-poirot"

 Serial  Agatha Christie’s Poirot, adalah serial  TV  yang  diadaptasi dari novel  karya Agatha Christie.  Ada 13 series and 70 episodes  yang diproduksi,  sejak 1989 sampai 2013.  Serial  yang mulai  diproduksi  tahun 1989, berhasil bertahan selama  24 tahun.

Jaringan Public Broadcasting  Service (PBS)  USA mencatat  Agatha Christie’s Poirot,  adalah  serial misteri yang paling  banyak ditonton dalam  sejarah.

Sebagian besar penonton, adalah pembaca setia novel Agatha Christie. Mereka  sudah  hapal jalan cerita,kenapa masih mau menonton?

Cerita  adaptasi  vs  Cerita  dalam novel Agatha  Christie

Terus terang , adaptasinya  tidak 100%  plek kayak di buku.  Ada beberapa bagian  yang  dihilangkan, ada  juga yang ditambahkan.  Masalah durasi, lokasi,efisiensi, dan efek dramatis, mungkin jadi pertimbangan team produksi. Over all, secara keseluruhan  80-90 %  jalan cerita, sama dengan novel. 

Pengen tahu gimana  Agatha memulai karirnya sebagai The Queen Of Crime klik di sini

Seting

Agatha Christie aktif menulis ,dari  tahun 1920an  sampai awal 1970an.  Dalam setiap cerita,ia mendeskripsikan,  suasana , lokasi, dan orang – orang, dengan  begitu seksama. Seting  Inggris tempo dulu adalah pesona,  bagi pembaca  novel  Agatha  Christie.  

Nah,  chemistry  yang sama masih bisa dirasakan,  saat menonton  serial  Agatha Christie’s Poirot. Rumah, halaman, jalan pedesaan, dan mobil-mobil antik, seperti  melompat  keluar  dari lembaran novel.

Pemeran utama dan pemeran pendukung

Kalau aku bilang   serial Agatha Christie’s Poirot ini, sinetron rasa film. Selain  teknik  cinematograpy  yang  beda tipis ama film, pemainnya juga kebanyakan bintang film.  Baik  pemeran utama dan pendukung, semua dikenal sebagai pemain drama dan  film.

David Suchet - Hercule Poirot

Hugh Fraser  - Kapten Arthur Hastings

Philip Jacson - Inspektur Japp

Pauline  Moran – Miss Felicity  Lemon – Sekertaris Poirot

Pemeran utama  dalam  serial Agatha Christie’s Poirot, adalah aktor  kawakan David Suchet. Anak dan cucu Agatha Christie  sendiri, yang merekomendasikanya memerankan Hercule  Poirot. Totalitasnya memerankan Poirot dipuji,penonton dan  kritikus. Rosalind  Christie -putri tunggal  Agatha- sempat bilang, bahkan  Agatha Christie pun akan memuji ekting  David  sebagai Poirot.

Bahasa

Tentu saja aslinya  serial ini, menggunakan bahasa Inggris. Jangan keder dulu, serial ini tetap bisa kamu nikmati,  meskipun kemampuan bahasa Inggris kamu level menengah.  Biar lebih jelas, gunakan headset  waktu nonton.

 Link menonton Serial  Agatha Christie’s Poirot

Diyoutube  ada  beberapa  link yang biasanya muncul, dalam pencarian Agatha Christie’s Poirot.

Brit TV

Adalah  kanal  yang  menayankan  serial, yang pernah tayang di televisi Inggris. Kamu bahkan bisa nonton serial, yang  ditayangkan  tahun  70an disini.

Fadi Bazzi

Ada belasan  judul  serial  Agatha Christie’s Poirot , yang bisa diunduh di kanalnya. Kak  Fadi  rajin deh,  dirinya membuat  subtitle  dalam bahasa Arab. Sapa tau, ada yang lagi belajar bahasa Arab dan  bahasa Inggris. Menonton sinetron ini, jadi lebih cepat pintar.

Biar gak puzing mesti mulai dari mana, nih aku kasih 10 link yang bisa langsung kamu klik untuk menonton.

The MysteriousAffair at Style

The Murder of RogerAckroyd

Murder on theOrient Express

The ABC Murders

Death on the Nile

Hercule Poirot’sChristmas

Evil Under the Sun

Five Little Pigs

After the Funeral

Curtain

Yup, selain 10 judul tadi, kamu bisa cari  judul novel Agatha Christie  di link  tersebut di atas. Serial ini belum pernah, diputar di Indonesia.  Masih terbuka peluang, kalao ada yang minat mau bikin subtitle bahasa Indonesianya. Ok selamat  nonton dan bernostalgia.donasaurus

Tags :

bm
Created by: donasaurus

Feel free for asking a qustions or add informations that I have been mis

14 Comments:

  1. makasih infonya, aku termasuk penggemar novelnya

    BalasHapus
  2. Uwaaaaah tx mba, diksh linknya. Dr 10 judul, aku baru nonton yg orient express.

    Novel2 Agatha sendiri blm banyak aku baca. Biasanya aku suka sih Ama tulisan misteri gini, tp kalo yg punya Agatha aku LBH mudeng pas nonton filmnya drpd buku :D. Jadi kalo ada movienya LBH tertarik

    BalasHapus
  3. Film lamo galo yo bicik? Katek film2 made in koreyah? Hehe... Ado kisah2 romantisnyo dak kekiro? 🤭🤭

    BalasHapus
  4. Yang Five little Pig agak agak familiar nih meski belum pernah nonton serial tv nya
    Tapi kalau ceritanya sering mendengar juga sih ...

    BalasHapus
  5. Wah, aku agak ngindar dengan Agatha Christie nih novelnya. Kayanya berat dan ga suka genrenya. Mungkin dari serial lebih betah ya, hehehe

    BalasHapus
  6. Kebetulan aku lagi ngelist film yang harus aku tonton pas gabut nanti. Boleh deh, coba nonton Agatha Christie. Kayaknya seru. Maskasih udah dikasih link tontonnya juga, Mbak. Hehe

    BalasHapus
  7. Uyeaahhh makasih banyak mbak sudah ngasih review dan link nontonnya pula. Aku tertarik, nih, secara karya Agatha digandrungi sedemikian lama.

    BalasHapus
  8. Aku belum pernah nonton dan baca novelnya nih, Mbaa. Serialnya tentang apa? Misteri semua gt ya?

    BalasHapus
  9. aku sejujurnya belum pernah baca novel agatha christie loh. film adaptasi yang kutonton cuma yang pembunuhan di kereta itu. hihi. tapi keren nih serialnya bisa sampai 24 tahun itu pemainnya ganti atau sama aja selama itu?

    BalasHapus
  10. Wah salut sama penyuka novel dan film agatha cristi. Aku sering dengar nama nya. Tapi belum pernah baca bukunya. Atau mungkin udah pernah tapi lupa.

    BalasHapus
  11. sepertinya film authentic jujur jarang melihat film yg terispirasi dari novel, tapi dr tempat dan vibe suasananya jd keinget novel jack the ripper

    BalasHapus
  12. saya juga pernah nonton film agatha baru-baru ini, ia ikut dalam peran. saya belum menuntaskan karena 15 pertama serasa membosankan. Mungkin membaca ceritanya lebih mewakili ide-nya Agatha.

    BalasHapus
  13. Wow baru tahu kalau banyak novel agatha christine yang adosi jadi series. Kebetulan baru pernah nonton filmnya aja yang Murder on the Orient Express

    BalasHapus
  14. Film Poirot ini kalau gak salah bertema mistery alias detektif ya mba? Sudah lama enggak me time nonton film, makasih rekomendasinya mbak.. kalau pas longgar pengen nonton ah

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir.Comment will moderation before publish

Connect