-->

6/01/2021

10 judul serial TV dari novel Agatha Christie

Agatha Christie’s Poirot Sinetron Rasa Film

"agatha-christie's-poirot"

 Serial  Agatha Christie’s Poirot, adalah serial  TV  yang  diadaptasi dari novel  karya Agatha Christie.  Ada 13 series and 70 episodes  yang diproduksi,  sejak 1989 sampai 2013.  Serial  yang mulai  diproduksi  tahun 1989, berhasil bertahan selama  24 tahun.

Jaringan Public Broadcasting  Service (PBS)  USA mencatat  Agatha Christie’s Poirot,  adalah  serial misteri yang paling  banyak ditonton dalam  sejarah.

Sebagian besar penonton, adalah pembaca setia novel Agatha Christie. Mereka  sudah  hapal jalan cerita,kenapa masih mau menonton?

Cerita  adaptasi  vs  Cerita  dalam novel Agatha  Christie

Terus terang , adaptasinya  tidak 100%  plek kayak di buku.  Ada beberapa bagian  yang  dihilangkan, ada  juga yang ditambahkan.  Masalah durasi, lokasi,efisiensi, dan efek dramatis, mungkin jadi pertimbangan team produksi. Over all, secara keseluruhan  80-90 %  jalan cerita, sama dengan novel. 

Agatha Christie The Making Of The Queen Of Crime klik di sini

Seting

Agatha Christie aktif menulis ,dari  tahun 1920an  sampai awal 1970an.  Dalam setiap cerita,ia mendeskripsikan,  suasana , lokasi, dan orang – orang, dengan  begitu seksama. Seting  Inggris tempo dulu adalah pesona,  bagi pembaca  novel  Agatha  Christie.  

Nah,  chemistry  yang sama masih bisa dirasakan,  saat menonton  serial  Agatha Christie’s Poirot. Rumah, halaman, jalan pedesaan, dan mobil-mobil antik, seperti  melompat  keluar  dari lembaran novel.

Pemeran utama dan pemeran pendukung

Kalau aku bilang   serial Agatha Christie’s Poirot ini, sinetron rasa film. Selain  teknik  cinematograpy  yang  beda tipis ama film, pemainnya juga kebanyakan bintang film.  Baik  pemeran utama dan pendukung, semua dikenal sebagai pemain drama dan  film.

David Suchet - Hercule Poirot

Hugh Fraser  - Kapten Arthur Hastings

Philip Jacson - Inspektur Japp

Pauline  Moran – Miss Felicity  Lemon – Sekertaris Poirot

Pemeran utama  dalam  serial Agatha Christie’s Poirot, adalah aktor  kawakan David Suchet. Anak dan cucu Agatha Christie  sendiri, yang merekomendasikanya memerankan Hercule  Poirot. Totalitasnya memerankan Poirot dipuji,penonton dan  kritikus. Rosalind  Christie -putri tunggal  Agatha- sempat bilang, bahkan  Agatha Christie pun akan memuji ekting  David  sebagai Poirot.

Bahasa

Tentu saja aslinya  serial ini, menggunakan bahasa Inggris. Jangan keder dulu, serial ini tetap bisa kamu nikmati,  meskipun kemampuan bahasa Inggris kamu level menengah.  Biar lebih jelas, gunakan headset  waktu nonton.

 Link menonton Serial  Agatha Christie’s Poirot

Diyoutube  ada  beberapa  link yang biasanya muncul, dalam pencarian Agatha Christie’s Poirot.

Brit TV

Adalah  kanal  yang  menayankan  serial, yang pernah tayang di televisi Inggris. Kamu bahkan bisa nonton serial, yang  ditayangkan  tahun  70an disini.

Fadi Bazzi

Ada belasan  judul  serial  Agatha Christie’s Poirot , yang bisa diunduh di kanalnya. Kak  Fadi  rajin deh,  dirinya membuat  subtitle  dalam bahasa Arab. Sapa tau, ada yang lagi belajar bahasa Arab dan  bahasa Inggris. Menonton sinetron ini, jadi lebih cepat pintar.

Biar gak puzing mesti mulai dari mana, nih aku kasih 10 link yang bisa langsung kamu klik untuk menonton.

The MysteriousAffair at Style

The Murder of RogerAckroyd

Murder on theOrient Express

The ABC Murders

Death on the Nile

Hercule Poirot’sChristmas

Evil Under the Sun

Five Little Pigs

After the Funeral

Curtain

Yup, selain 10 judul tadi, kamu bisa cari  judul novel Agatha Christie  di link  tersebut di atas. Serial ini belum pernah, diputar di Indonesia.  Masih terbuka peluang, kalao ada yang minat mau bikin subtitle bahasa Indonesianya. Ok selamat  nonton dan bernostalgia.donasaurus

Tags :

bm
Created by: donasaurus

Pada artikel terdapat informasi dan tautan menuju website lain. Donasaurus telah melakukan recheck untuk validasi data yang terbaru, namun informasi dapat berubah sebelum donasaurus dapat memperbarui atau menghapusnya. Bantuan pembaca dalam bentuk komentar dan informasi akan donasaurus terima dengan senang hati.

Connect