Minggu, 17 Februari 2019

8 Diet Yang Berbahaya

SNSD - wallpapercave.com

Urusan berat badan,terkadang bisa panjang. Selain mereka yang bekerja sebagai entertainer atau dunia fashion. Atlet juga punya aturan diet ketat, untuk menjaga bobot tubuh mereka. Gak cuma perempuan, yang reseh soal berat badan. Meski tidak terlalu terbuka, lelaki juga banyak yang tidak puas bentuk tubuh mereka.

Walaupun tidak, tergolong gendut-gendut amat.Diriku sampai sekarang masih melakukan trik diet, tidak makan malam.Memang  sih  gak terlihat, kurus langsing singset. Tapi setidaknya, tidak terlalu melebar kesamping.

Disamping alasan kesehatan, berat badan juga punya dampak sosial bahkan finansial.Urusan bobot tubuh ini bisa bikin tidak percaya diri, pola makan yang salah bahkan depressi karena dibully.

Enggak heran, berbagai cara dilakukan untuk menjadi kurus atau tetap kurus. Selain minum obat,ada aja cara untuk diet yang bikin kita melongo. Berikut beberapa diet aneh bahkan berbahaya yang dilansir dari laman WebMD.com

Merokok Bikin Langsing
Masih sering denger cerita,merokok bisa bikin langsing ini?
Diriku baru tahu, semua itu berawal dari iklan rokok tahun 20an. Rokok produk USA merek Lucky Strike tahun itu, mengunakan jargon ‘ reach for a Lucky instead of a sweet’.Terjemahan bebasnya, ambil rokok Lucky sebagai ganti snack – cemilan.

 
Iklan rokok Lucky Strike - dailymail.com

Merokok bisa membuatmu, lupa ngemil. Karena ngemil bisa bikin gemuk,maka merokok bikin kamu langsing.

OMG pesan iklan ini, ternyata cepat meyebar keseluruh dunia. Menjelang 90 tahun, sejak pertama iklan itu terpasang. Masih saja banyak,terutama perempuan yang percaya merokok bikin langsing.

Tidak terbukti bikin langsing, karena banyak perokok berat badanya subur makmur. Diluar isue kesehatan,rokok itu tidak sehat untuk kantong. Dan pasti lebih mahal, dari harga ciki-cikian.

Staples Kuping
Praktisi akupuntur profesional, sudah lama melakukan treatmen pengendalian nafsu makan. Mereka menusuk beberapa titik di telinga, yang dipercaya berhubungan dengan selera makan.
Para amatir mengunakan staples di kuping, meniru-niru teknik tusuk jarum ( akupuntur). Karena mendengar cerita orang yang berhasil, menurunkan berat badan setelah melakukan staples kuping.

Tidak ada bukti ilmiah, menstaples kuping bisa bikin langsing. Staples yang terbuat dari logam yang bukan , diperuntukan untuk kulit manusia bisa sangat berbahaya.
 webmd.com

• Infeksi
• Mengangu fungsi indra dengar
• Mempengaruhi bentuk telinga

Aih jadi inget temen- temen waktu SMP. Karena pada gak punya duit, buat tindik ke bidan.Gantian mereka saling tindik kuping, pake staples. Dua tiga hari kemudian, beberapa kupingnya mulai bengkak dan korengan wkkkkk.

Diet Cotton Ball
Diriku pernah nonton disatu program, cotton ball diet ini sudah lama populer. Dikalangan remaja yang baru meniti karir sebagai model di luar negeri.
Caranya simple saja, tidak mahal dan praktis.Telan bola kapas,yang sudah dicelupkan dalam jus buah.
Bola kapas basah,bikin kenyang. Dalam hitungan minggu, berat badan mulai menyusut. Nay, jangan buru-buru pasang posting foto, dengan hastag sukses diet.
uline.com

Catton ball itu, tidak dibuat untuk dimakan. Berikut beberapa hal yang sudah dialami mereka yang coba-coba diet ini.
• Tersedak
Kamu menelan bola kapas,materi padat yang tidak hancur kena air. Kalau keselek, bisa menutup saluran nafas .
• Usus Tersumbat
Sukses masuk ke dalam perut, bukan berati sudah aman. Bola kapas, bisa menyumbat saluran usus. Menimbulkan sakit yang luar biasa.Pada beberapa kasus, diperlukan tindakan operasi untuk mengatasinya.
• Bahan Kimia Berbahaya
Tau dong, fungsi utama bola kapas itu sebagai piranti kesehatan. Dalam pembuatan dan proses strilisasi, pasti mengunakan bahan kimia. Nah kebayangkan, apa yang akan terjadi. Bahan kimia yang tidak untuk komsumsi, tiba-tiba memenuhi perut.
Bisa dipastikan akhirnya,dirimu akan menderita lahir batin.

Diet Cacing Pita
Iklan pill cacing pita powerdojo.com

Metode diet ini,dengan menelan pil yang berisi telur cacing pita. Tujuan beternak cacing pita itu, agar mereka memakan apapun yang masuk kedalam perut. Sehingga tidak banyak yang tersisa, untuk membuatmu mengendut.

Setelah mencapai berat badan yang diimpikan, cacing pita disingkirkan. Dengan minum obat cacing, yang khusus membasmi cacing pita. Semudah itu ? Tentu saja tidak !
Cacing pita,punya cara berkembang biak yang unik.Setiap ruas tubuhnya dapat lepas, dan menjadi cacing mandiri ( hadehhh). Bisa mencapai panjang 9 meter, dan bertahan hidup selama 30 tahun.
Well tidak ada jaminan, bahwa setelah minum obat cacing. Efek yang ditimbulkan dari keberadaan,mahluk itu ikut lenyap.

Gejala-gejala yang timbul, akibat diet aneh ini. Misalnya perut yang membesar,sampai sesuatu yang serius seperti pembentukan kista dihati,mata,otak dan sumsum tulang belakang. Apapun alasannya diet ini, tidak akan happy ending.

Diet Biskuit
Ngemil biskuit, bisa bikin langsing. Kedengeranya kok, asik juga ya. Tunggu dulu neng!
Dengan diet ini dirimu hanya memakan biskuit setara dengan 540 kkl (kilo kalori). Serta satu kali makan besar dengan 500 – 700 kalori .
Dikutip dari  www.fatsecret.com  1 sachet Malkis Roma Coklat sudah mengandung 110 kkl.
Makan berat 700 kalori itu, bisa terdiri dari 4 sendok nasi merah, dada yam,cah brokoli,pepes tahu dan satu buah jeruk. Dilansir dari  www.parenting.co.id

 pixel2013-pixabay

Dengan porsi yang sak kecil itu, berat badan bisa turun cepat dalam waktu singkat.
Efek sampingnya,kamu kekurangan asupan vitamin, mineral dan kalori.Yang bikin lemes,sepanjang hari.

Diet Twinkie - Sponge Cakes
Nah ini lebih asik lagi, menu dietnya. Tahun 2010, dosen nutrisi di Universitas Kansas – USA melakukan percobaan. Selama 10 minggu, dirinya cuma makan donat, ngemil junk food dan Twinkies - sponge cake produksi pabrik. Twinkie ini, kalo di Indonesia mirip-mirip sama jajanan boluku yang harganya Rp.1000 sak bungkus itu loh.
  skeeze-pixabay

Dalam 10 minggu berat badannya turun 27 pound. Setara dengan 12.25 kg. Professor menyimpulkan, esensi dari diet ini adalah terus aktive bergerak. Guna membakar kalori yang masuk ke dalam tubuh. Dalam jangka panjang,diet ini bisa menimbulkan masalah kesehatan yang serius.

Diet dengan HCG
Diet yang mengkombinasikan pengurangan asupan kalori dan treatmen hormon Human Chorionic Gonadotropin (HCG).Treatmen HCG, biasa digunakan untuk mereka yang sedang ikut program hamil.Entah dari mana dapat ide, mengunakan tratmen ini sebagai penurun berat badan.
Tetapi yang pasti HCG, secara pisikologis bikin kamu moody, mudah lelah bahkan depresi. Ditambah lagi kemungkinan terjadi penumpukan cairan dalam tubuh dan masalah pembekuan darah.

Diet Cuka Apel
 suju-pixabay

Minum cuka apel sebelum makan,katanya sih bisa menurangi nafsu makan dan membakar lemak. Belum ada bukti yang signifikan,cuka apel mempengaruhi penurunan berat badan.
Cuka apel mungkin bagus utuk treatmen beberapa penyakit, tapi tidak disarankan untuk diet. Karena dalam jangka panjang, cuka apel bisa menimbulkan iritasi tengorokan,mengangu produksi insulin tubuh dan beberapa ganguan metabolisme lainya.

Selain pola makan,berat badan dipengaruhi banyak faktor. Misalnya faktor umur, keturunan,stress, konsumsi obat,dan penyakit tertentu.Secara umum,ada hitung-hitungan yang bisa dipakai sebagai ukuran berat badan ideal.

 www.verywellfit.com

Jangan terlalu ngoyo untuk langsing,dengan melakukan diet yang tidak lazim. Apalagi untuk kita-kita, yang penghasilanya tidak terlalu dipengaruhi penampilan.Lain cerita kalau dirimu artis atau foto model.Dimana penampilan amat krusial bagi kelangsungan karir.

Kurang satu kilo atau lebih dua kilo, dari berat badan ideal.Masih dalam batas wajar.
Yang lebih penting dari kurus itu adalah sehat,kuat dan tangkas bergerak. Punya pengalaman diet yang sukses? Bagi dong di komen.☕ dona

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah mampir