Selasa, 14 Mei 2019

Penyebab Gigi Kuning dan Cara Mengatasinya

Smile While You Still Have Teeth


Gigi termasuk anggota tubuh,yang paling sering kita zholimi.Kita tuh gak peduli  amat dengan barisan tulang di rongga mulut ini, sampai sesuatu terjadi.  Kurangnya perhatian pada gigi, bisa bikin runyam.

Tau dong gimana rasanya sakit gigi ? dunia serasa mau kiamat.Sementara gigi  kuning atau burem, bisa jadi masalah serius untuk narcis di media sosial.Dirimu bakalan mati gaya, karena cuma bisa pose mingkem. Gak bisa unjuk gigi. Gak heran selebritis, rela ngeluarin uang berJT-JT,untuk treatment pemutihan gigi.

Enamel
Anatomi gigi - Hello Sehat

Bicara soal pemutihan gigi, sebenarnya kita bicara soal memutihkan enamel.
Enamel adalah bagian terluar dari gigi, yang mudah terkikis. Penipisan enamel ( karena berbagai sebab) atau memang  tipis dari sononya, bisa mempertegas warna kekuningan dari dentin gigi. Kabar baiknya enamel, bisa dengan mudah diputihkan.
Sebelum cari – cari info soal pemutihan gigi, enaknya kamu tau dulu deh beberapa faktor yang menyebabkan gigi kuning dari Chattano Oga Ortho
  • Faktor Usia
Perhatikan betapa putihnya gigi – gigi balita, yang baru tumbuh.Semakin tua, semakin menipis enamel dan semakin kuning pula penampakan dentin gigi.
  • Makanan
Makanan memegang peranan penting, dalam menetukan warna gigi. Makanan dan minuman dengan kadar tannin yang tinggi seperti teh,kopi,anggur dan soda bisa membuat warna gigi menjadi kuning.
  • Merokok
Nikotin dari daun tembakau, meninggalkan noda berkarat kuning pada gigi. Pada para perokok berat, tembakau juga menghitamkan rongga mulut.
  • Antibiotik
Beberapa jenis antibiotik, terbukti bisa mengakibatkan gigi menjadi kuning. Untuk jelasnya baca disini.

Mencegah Gigi Menguning
Beberapa hal sederhana berikut bisa membantu menunda proses penguningan.
Sikat gigi secara teratur minimal 2 kali sehari
Segera berkumur dengan air putih,sehabis minum kopi,teh,anggur, soda atau sehabis merokok.
Selain menggunakan pasta gigi kamu juga dapat mencoba membersihkan gigi dengan buah-buahan berikut
Strawberi mengandung Malic Acid
  • Strawberi
Enzym malic Acid yang terkandung dalam strawberi, membantu memutihkan gigi.Cara pengunaanya sederhana banget. Haluskan buah strawberi, gosok – gosokan pada gigi. Setelah 5 menit , kumur- kumur dan bersihkan biji-biji strawberi yang tersisa.
  • Apel, Wortel dan Seledri
Buah  dan sayur  ini, meningkatkan produksi air liur. Tau dong air liur, adalah  petugas kebersihan mulut. Sembari mengigit dan mengunyah, gigi akan mengalami proses scrubin. Gak cuma itu, kalau rajin makan apel,wortel dan seledri , nafasmu akan segar
Seledri
  • Nanas dan Jeruk
Prosesnya kurang lebih sama,dengan kamu mecuci baju atau piring dengan mengunakan jeruk.Enzym aktif pada nanas dan jeruk ini, membantu menghilangkan noda di gigi.



Penting
Paparan asam yang terlalu sering pada gigi, bisa berakibat tidak baik bagi kesehatan gigi. Disarankan penggunaan, 2 kali satu minggu
Semua masalah gigi kuning bisa diselesaikan,dengan treatmen pemutihan di dokter gigi.Tapi kalau faktor penyebab tidak direformasi, masalah akan terulang lagi**donasaurus.com

#30harikebaikanBPN
#bloggerperempuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar