-->

Selasa, 16 Juni 2020

Tips Mencuci Masker Kain

mencuci masker kain
Masker Kain Pic - Mona El Falaky -Pixabay

    Masker Kain   

Masker kain sekarang  banyak digunakan,karena harganya lebih ekonomis. Sesuai prosedur kesehatan, sebaiknya kamu punya persiapan   3-4 lembar masker bersih setiap hari.
Berikut beberapa tips menjaga kebersihan masker kain, agar tetap aman dan nyaman digunakan 

   Penyimpanan terpisah  
Siapkan satu kantong khusus, untuk menyimpan masker yang sudah dipakai.
Walaupun terlihat bersih, jangan sembarang meletakan masker kain yang sudah dipakai. Inget dong  virus itu amat sangat kecil, dan tidak terlihat mata telanjang.
   Pencucian terpisah   
Rendam / cuci  masker kain secara terpisah.
Pertama untuk  menghindari  kontaminasi,selain itu untuk menghindari kerusakan kekalau masker kain kamu luntur. Beberapa merek masker kain murah meriah,terbuat dari bahan yang mudah  luntur.
   Panas  Matahari   
Rendam masker dalam deterjen, kucek dan bilas. Sedapat mungkin jemur masker, dibawah  Panas matahari.Paparan sinar matahari dipercaya mampu membunuh virus dan kuman.
Sementara hindari menyetrika masker,dengan setrika yang digunakan untuk pakaian keluarga.
  Bersihkan peralatan mencuci 
Bilas sampai bersih alat – alat yang digunakan untuk  mencuci masker tadi,sebelum digunakan untuk keperluan lain.

Idealnya masker, harus diganti tiap 4 jam sekali. Tujuan penggantian selain alasan kesehatan untuk mencegah paparan virus, juga untuk menghindari aroma tak sedap.
Penting juga  untuk segera  ganti masker yang bolong atau tidak  nyaman digunakan
Jangan lupa rusak atau gunting masker, sebelum dibuang. Supaya tidak bisa dijual lagi, oleh orang – orang yang tidak bertanggung jawab
Ok gaes , tetap jaga jarak  tetap sehat dan semoga Tuhan menjaga kita semua. donasaurus.com

Tags :

bm
Created by: donasaurus

Feel free for asking a qustions or add informations that I have been mis

2 Comments:

  1. sekarang udah ada kok tempat menyimpan masker bentuknya kayak dompet lipat jadi tinggal dibuka aja

    BalasHapus
  2. jadi inget kalo aku naruh masker kadang masih suka sembarangan alias nggak dilipat dengan baik, kudu lebih "prepare" buat jaga kebersihan nih

    BalasHapus

Terimakasih sudah mampir.Comment Will Moderation before publish

Connect