Agustus 31, 2022

Keju Kraft Quick Melt Bikin Kompak Tetangga

kue gunjing keju kraft

Menjaga Hubungan Baik Dengan Tetangga

Medio  Agustus 2021. Setelah  menjalani  test  Swab,kami sekeluarga dinyatakan  positif covid. Panik sudah pasti,tapi masih bersyukur.  Gejala infeksi yang kami alami masuk kategori ringan. Setelah  tukar pikiran dengan Pak RT (tentu saja lewat hp). Kami  sekeluarga menjalani  isolasi mandiri (isoman ) di rumah.

Meski di rumah,bukan berarti semua jadi lebih mudah.Isoman mendadak  tanpa persiapan  logistik,tentu saja bikin bingung. Beruntung,kami punya tetangga – tetangga yang baik dan berpikiran terbuka.

Contohnya  pada hari ke tiga isoman,beras dan gas habis. Aku chat tetangga, yang punya warung sembako.Minta tolong diantarkan  gas dan beras. Tidak sampai satu jam,beras dan gas sudah tiba di teras .

 Begitu juga  saat kami sudah bosan makan,makanan cepat saji dan mie instan. Aku  chat Teh Eem,tetangga sebelah.Kalau ketemu Kang sayur,aku nitip. Tak berapa lama, ia sudah datang mengantarkan  sayur,ikan, dan bumbu dapur pesananku.

Berada dilingkungan yang peduli,mempercepat proses pemulihan. Alhamdulilah 10 hari  isolasi mandiri, kami  lalui dengan selamat.

Kita mungkin punya banyak teman gaul di kantor,sekolah dan komunitas.Intensitas  pertemuan  dengan mereka, kadang  lebih sering dari pada bertemu keluarga sendiri. Tapi tetangga  adalah orang terdekat dan  tercepat ,yang dapat menolong saat darurat.

 Tips Lebih Akrab Dengan Tetangga

Membina hubungan akrab,dengan tetangga itu gampang-gampang susah. Apalagi  setiap lingkungan,punya karakter warga yang berbeda. Tapi setidaknya ada beberapa  pendekatan,yang  dapat diterapkan di lingkungan manapun.

  • Senyum dan Sapa

Cuma tersenyum sambil bilang halo, atau assalamualaikum.Itu sudah cukup untuk membuka pintu  pertemanan.Seiring berjalanya waktu,akan banyak topik yang bisa dijadikan bahan obrolan

  • Bergabung Dalam Komunitas Warga

Bergabunglah dalam grup warga di media sosial atau Whatsapp Group.Informasi penting atau darurat biasanya akan dibagi disana.

  • No Body Perfect

Seperti  halnya dilingkungan sosial yang lain.Dilingkungan tempat tinggal,ada saja warga dengan karakter unik. Perlu diingat, No body perfect. Suatu hari mungkin tetangga yang berbuat salah,dihari lain mungkin kita yang khilaf.

 Selagi itu tidak membahayakan,atau benar-benar merugikan, abaikan saja. Yang suka meributkan hal remeh-temeh,biasanya tidak akan betah tinggal dimanapun.

  • Saling Menghormati

Akrab dengan tetangga, bukan berarti kita bisa bertindak semau gue.Tetap ada batasan  mengenai hak dan kewajiban.Misalnya minta izin kalau, terpaksa parkir di depan rumahnya. Minta izin kalau mau mengambil daun pandan atau daun pisang di halamanya.

  • Tolong Menolong

Masih ingat pepatah “ada ubi ada talas,ada budi ada balas”.Nah,begitulah gambaran kehidupan  bermasyarakat. Bantuan –bantuan kecil yang kita berikan,mungkin member kesan mendalam.Jadi saat kita butuh pertolongan,akan banyak yang bersedia membantu.

Nah, kalau ngobrolin soal tolong menolong ,aku jadi inget sering minta tolong ajarin masak sama  Bik Yuyun. Tetangga sebelah rumahku, yang jago masak jajanan pasar.

 Bik Yuyun suka berbagi ilmu dengan ibu-ibu muda, yang ingin belajar masak. Seperti  minggu lalu,aku dan beberapa teman minta ajarin  masak kue Gunjing.

Kemasan Keju Kraft
Keju Kraft Quick Melt 165g

Pada jam yang disepakati aku  bergegas ke rumah Bik Yuyun. Sambil membawa bahan, untuk membuat Gunjing.  Tak lupa aku bawa  Keju Kraft  Quick Melt,yang  jadi andalanku.

Kenapa Kraft  Quick Melt ? Proses memasak gunjing, tidak terlalu lama. Jadi aku perlu   keju, yang  dapat  segera melelah. Dan  aku sudah buktikan Kraft Quick Melt, beneran 3 menit leleh.Jadi  pas banget untuk digunakan dalam resep Gunjing.

Resep Gunjing Keju Ala Kraft Quick Melt

Bahan

  • 90   gr Keju Kraft Quick Melt. 
  • 250 gr tepung beras
  • 125 gr tepung terigu
  • 250 gr kelapa parut
  • 500 ml air
  • Garam  secukupnya
  • Gula pasir untuk taburan ( opsional)

Bahan Membuat Gunjing Keju
Bahan membuat Gunjing Keju

Cara Membuat

  • Campurkan tepung beras dan tepung terigu dan kelapa parut
  • Tuangkan air sedikit demi sedikit.Aduk rata.
  • Potong memanjang Keju Kraft Quick Melt - kurleb 1 cm
  • Oleskan mentega  tipis-tipis pada cetakan kue pukis
  • Panaskan cetakan dengan api kecil, sampai mentega mencair
  • Tuang adonan setengah cetakan
  • Masukan 1 potong keju Kraft Quick Melt.Tuang lagi adonan sampai menutupi keju.
  • Tutup cetakan.Panggang sampai matang (kurleb 8 mnt)
  • Lepaskan kue dari cetakan dan sajikan selagi hangat

Keunggulan Kraft Quick Melt,3 menit leleh

Kulepaskan  satu-persatu kue dari cetakan  gunjing. Aroma  khas keju yang mengugah selera,memenuhi  dapur. Sebagai  mentor dan tuan rumah, kami persilakan Bik  Yuyun jadi yang pertama, mencicipi  Gunjing Gurih  Ala  Kraft  Quick  Melt.

Bik Yuyun mengacungkan dua jempolnya. Gunjing hasil kolaborasi kami hari ini,teksturnya lembut, ada aroma khas Kraft  Quick  Melt lezat dan gurih.Dan yang paling mengugah selera tentu saja keju,yang meleleh tapi enggak cair  saat  kue dibelah.

 Fix,  keju Kraft  Quick  Melt recommended  untuk membuat hidangan praktis dan lezat saat kumpul  bareng keluarga,teman dan tentu saja tetangga.

Tags :

bm
Created by: Donasaurus

Feel free to connect with me on social media or leave me a comment lways be super happy to have a little chat about your ideas and opinions Love Dona

14 Comments

Ya ampuuuun langsung pengeeeeen mbaaaa 🤤🤤❤️❤️. Aku suka kue pukis, tapi kan selama ini ga ada isinya. Pasti enak banget sih ini kalo pas digigit trus keju nya lumeeer 😍😍. Kalo keju Kraft aku selalu sedia stok di rumah. Tapi cetakan kue pukis ini yg belum ada. Hrs beli dulu 😄.

Reply

nama kuenya unik mbak, kue gunjing. Apalagi kalau dipaduin sama keju yang melted begini.
bener banget tipsnya mbak, memang tetangga-tetangga ini karakternya ga bisa ketebak juga, kadang kalau kita yang over aktiv nanti dikira caper atau gimana, ntar kalau ga disapa atau pas kelewatan ga disapa dikira sombong
kudu pinter berbaur juga dan berbuat baik aja

Reply

Saya pikir keju ini memang rekomendasi banget apalagi untuk kebutuhan harian yang nggak boleh ditinggal begitu saja contohnya goreng telur pagi hari

Reply

Wah. Baik banget para tetangganya ya, Kak. Tapi emang benar sih. Kalau kita baik pada semua orang, maka inshaAllah saat kita butuh juga akan menerima kebaikan orang lain.

Ah jadi ingat. Aku juga masak-masak sama teman pake keju kraft quick melt sih kemarin. Dan beneran melted banget euy.

Reply

Nama kuenya unik nian, Gunjing. Apakah berasal dari aktivitas menggunjing si penemunya? hahaha
Kue gunjing pakai keju KRAFT dijamin gurihnya enak, udah jaminan mutu dan rasa kalau KRAFT mah.

Reply

Salfok nama kuenya unik sekali, kue Gunjing. Hahaha.. Kan jadi pengen bikin kuenya, thanks resep kuenya ya Mbak

Reply

Setuju, orang terdekat yang akan membantu kita saat dalam keadaan dan kebutuhan tertentu ya tetangga yah, kak? Saling berkunjung memang bermanfaat dilakukan untuk menjaga hubungan baik. Apalagi sambil bawa hidangan kreasi bersama keju kraft nih, kak! :)

Reply

Emang berada di lingkungan yang saling care itu ngebantu banget, makanya harus kenal dan akur sama tetangga.

Baru tau kue gunjing ini, lucu namanya apakah bakal menimbulkan pergunjingan hihi. Tapi kalau kreasi kue udah pake keju Kraft mah pasti segala jadi mantap.

Reply

makasih kak tipsnya, semoga saya juga bisa segera harmonis dg tetangga baru pindahan rumah dan belum terlalu dekat dg tetangga paling sapa doang kalo ketemu

Reply

Enaknya mba, kesukaanku kue pukis tuh. Cocok banget ini pake keju melt, mau coba bikin ah

Reply

Bikin hidangan bareng tetangga jadi makin asik, apalagi dengan Keju Kraft yang dibuat apapun juga tetep enak

Reply

Duh paling gak kuat kalo lihat keju krna kita sekluarha tuh sukaaa bngt sma keju apalagi keju Kraft juarak banget rasanyaa enakkk

Reply

Masha Allah, kok bisa sampai meleleh begitu ya mbak, auto pengen bikin kebetulan dirumah juga ada keju quick melt. Kemarin bikin cilok, bisa save resep dulu deh ya

Reply

Mba aku sampai googling gunjing itu apa? Hehe. Pastinya bakal lebih enak karena ada isian kraft quick melt ya

Reply
Connect